Yakin Tak Idap Social Climber? Cek 7 Tandanya di Sini!

Fenomena social climber
Ilustrasi
fenomena social climber
Media sosial sebagai alat panjat sosial

DIARY,CO.ID – Fenomena social climber, aktivitas mencari popularitas dengan mengandalkan orang lain atau social climber saat ini memang marak terjadi. Seseorang dengan segala ketidakmampuan dan kelemahannya berupaya untuk popular dengan memanfaatkan orang lain yang dianggap lebih berpengaruh. Bisa pejabat, artis terkenal, orang penting, dan lain sebagainya. Upaya-upaya yang dilakukan juga beranekaragam, mulai dari menjilat, membagikan momen kebersamaan di sosial media, menjalin komunikasi intens atau bertingkah seolah-olah dekat dengan orang-orang tertentu.
Meski terlihat tidak mungkin dilakukan, nyatanya banyak orang saat ini yang justru mengidap social climber secara tidak sadar. Mau tahu apa saja tandanya? Mari cek 7 tandanya di bawah ini!

Fenomena Social Climber di Masa Kini

1. Haus pengakuan

Pengakuan terhadap prestasi atau keterampilan di suatu bidang tentu bukan sebuah masalah. Masalah baru timbul ketika seorang social climber selalu haus akan pengakuan yang sebenarnya tidak terlalu penting. Pengakuan bahwa dirinya berada di kelas sosial yang tinggi, lingkungan dan pergaulan yang high class dan eksistensi diri lainnya.

Orang yang social climber akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperoleh pengakuan tersebut bagaimanapun caranya. Misalnya, jika ia terlahir dari bukan kalangan berada namun ingin dianggap sebagai orang kaya, maka ia akan memaksakan dirinya berteman dengan para sosialita dan berusaha mengikuti gaya hidup mereka. Punya uang atau tidak urusan nanti, yang penting diakui masyarakat bahwa dirinya keren dan glamour.

Baca Juga :

Baca Juga :  Kejar Target, Pesona dan Diary Lakukan Rapat Awal Tahun

2. Senang dipuji

Fenomena social climber
Ilustrasi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*