Jangan Bingung, Boys! Ternyata Ini 7 Alasan Wanita Tiba-Tiba Menangis!

alasan wanita menangis
Wanita menangis (ilustrasi)
alasan wanita menangis
Ilustrasi Wanita Menangis

 

DIARY.CO.ID – Tim Redaksi Diary.co.id mendapatkan sebuah pertanyaan mengapa wanita tiba-tiba menangis? apa yang salah dengan wanita yang menangis tanpa alasan? sehingga akhirnya Tim Diary memutuskan membuat tulisan ini. Seperti yang kita ketahui bahwa wanita identik dengan perasaan yang lebih lembut dibandingkan laki-laki. Hal ini membuat mereka lebih sering menangis, bahkan di waktu yang sangat tiba-tiba. Bagi Anda para laki-laki tentu bingung mengapa kaum wanita bisa dengan sangat mudah menangis. Simak ulasan alasan wanita menangis berikut ini.

7 Alasan Wanita Menangis Tiba-tiba!

1. Sedang PMS

Tidak dapat dipungkiri bahwa emosi wanita ketika sedang berada dalam masa menstruasi atau haid cenderung labil. Emosinya naik turun sepanjang hari mengikuti rasa nyeri yang dirasakan. Dalam masa ini, para wanita dapat menangis dengan tiba-tiba sesuai gejolak emosinya. Entah karena masalah sepele, masalah berat atau bahkan tanpa alasan yang jelas.
Satu-satunya hal yang harus dilakukan oleh para laki-laki dalam menghadapi masalah ini adalah dengan bersabar menunggu moodnya kembali baik dan tidak perlu panik berlebihan, karena sejujurnya wanita yang sedang PMS seringkali tidak tahu mengapa mereka menangis.

Kumpulan Tips yang bisa kalian nikmati, Cek disini
Baca Juga : Menyikapi Hubungan Tanpa Status, Pertahankan atau Tinggalkan?
- 7 Kondisi yang Sebabkan Hubungan Tanpa Komunikasi
- Intip 7 Ciri Istri Idaman di Sini!

2. Sedang lelah

Sudah menjadi rahasia umum jika para wanita memang cenderung menggunakan perasaannya dibanding logika. Ketika seseorang terlalu sering melibatkan perasaannya dalam setiap masalah, tentu meningkatkan peluang lelah berlebihan yang akhirnya mempengaruhi suasana hati.
Jika pasangan Anda sering menangis tiba-tiba, ada baiknya untuk bertanya lebih detail tentang masalah-masalah apa yang sebenarnya yang sedang dihadapi dan bagaimana perasaannya. Pengertian yang besar dari laki-laki dalam menghadapi wanita yang sedang melalui banyak situasi sulit akan sangat berharga dan menyelamatkan hubungan dari pertengkaran atau masalah yang tidak perlu.

3. Terlalu banyak memendam masalah

alasan wanita menangis
Wanita menangis (ilustrasi)

Dibanding meledakkan emosinya secara spontan, sebagian besar wanita lebih suka memendamnya rapat-rapat. Masalah demi masalah ia tumpuk dalam hatinya tanpa mau memberikan celah mengikhlaskan. Tumpukkan masalah tersebut akhirnya memenuhi rongga dada dan meledak dalam bentuk tangisan.
Wanita tipe yang satu ini perlu didekati dengan pendekatan khusus. Buat ia nyaman dan spontan menyampaikan perasaannya. Dengan begitu, Anda tidak akan lagi melihatnya tiba-tiba menangis tanpa alasan.

Baca Juga :  Bosan Kekanak-Kanakan? Ikuti 7 Tips Bersikap Dewasa Berikut!

4. Terharu

Wanita memang makhluk yang sangat unik. Ketika sedih, ia akan menangis, tetapi ketika bahagiapun akan tetap menangis. Entah karena ia sangat bersyukur dengan apa yang ia miliki, kaget dengan perlakuan manis seseorang, atau mendapatkan apa yang selama ini dinanti-nanti.
Jika Anda melamarnya tiba-tiba tepat di hari ulang tahunnya atau memberikannya hadiah yang sangat ia inginkan, maka peluang untuknya menangis akan lebih besar. Tangisan yang satu ini tergolong positif dan membuat Anda para laki-laki sedikit bernapas lega. Selamat ya.

5. Kesal

kenapa tiba-tiba mantan cuek
Ilustrasi pertengkaran sepasang kekasih

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*