Mau Sukses Kuliah? ini 5 Tips Survive di Tahun Terakhir Kuliah Agar Segera Wisuda

tips sukses kuliah
mahasiswa semester akhir
Ilustrasi Mahasiswa Semester Akhir

DIARY.CO.ID – Tips Sukses Kuliah, Pastinya mahasiswa ingin segera menyelesaikan masa study nya. apalagi menjelang tahun-tahun terakhir kuliah atau semester tujuh dan delapan tentu membuat para mahasiswa berdebar-debar tak karuan. Bergumul dengan skripsi, menunggu dosen tak kunjung usai, dan berbagai drama-drama perkuliahan lainnya yang membuat mental seringkali down. Oleh karena itu, diary.co.id menghadirkan beberapa tipsnya untuk segera menyelamatkan Anda agar survive di tahun terakhir kuliah.

Tips Sukses Kuliah! Tantangan Menjadi Mahasiswa Semester Akhir

1. Selangkah lagi

Hal pertama yang dapat Anda syukuri adalah memahami bahwa menjadi mahasiswa semester akhir artinya selangkah lagi menuju wisuda. Anda telah melalui perjalanan panjang dari awal semester sampai sekarang dengan lancar dan tanpa kendala yang berarti.

Perjalanan tersebut pada akhirnya menempa diri Anda menjadi lebih tegar, menjadi lebih kuat hingga siap menghadapi ujian di tahun terakhir yakni skripsi. Dengan pengalaman hidup luar biasa sebelumnya, maka Anda tidak perlu merisaukan apapun, karena seperti yang sudah-sudah, Anda akan selalu bisa melewatinya dengan baik. Sabar, tinggal selangkah lagi. Semangat sukseskan kuliahmu!

Baca Juga : 

2. Ada pelangi setelah deraian duka

Mahasiswa Semester Akhir
Akhirnya wisuda sebentar lagi

Menjalani tahun terakhir, menjalani skripsi, tentu menguras tenaga, mental dan pikiran. Mulai dari pengerjaan skripsinya, menunggu bimbingan dosennya, dan berbagai deraian duka lainnya terjadi seakan-akan tiada berujung.

Baca Juga :  7 Tips Mendapatkan Pacar TNI, Pasangan Idaman Wanita

Namun, hal penting yang harus Anda tanamkan dalam hati adalah akan ada pelangi segera setelah ini. Anda akan menjadi wisudawan, mendapatkan pekerjaan, dan membangun kehidupan yang lebih baik kedepannya. Derita yang Anda jalani ini pasti akan menemui ujungnya, yakni kebahagiaan. Oleh karena itu, kerahkan lebih banyak semangat dan bulatkan tekat untuk selalu survive di semester ini. Anda tidak sendiri, banyak rekan-rekan seperjuangan yang juga menemani Anda melalui ujian hidup yang satu ini.

3. Selalu bersyukur


Bersyukur karena mungkin Anda telah ujian komprehensif. Bersyukur karena mungkin Anda telah seminar hasil. Bersyukur karena mungkin Anda telah seminar proposal. Atau bahkan bersyukur karena Anda telah di acc judul.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*