TMMD Ke-116 Bersinergi Dukung Percepatan Pembangunan Kota Bandar Lampung

Bandarlampung — Walikota Bandar Lampung diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandar Lampung, Khaidarmansyah membuka acara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 116 TA. 2023 yang di laksanakan di Lapangan Baruna, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung, Rabu (10/5).

Pada pelaksanaan TMMD ke-116 kali ini mengusung tema ” Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Semakin Kuat”.

“Manunggal berarti menjadi satu dalam sikap dan tingkah laku. Berpadu sehingga tidak bisa terpisahkan satu dengan yang lain,” kata Khaidarmansyah saat menyampaikan sambutannya.

Kegiatan TMMD selaras dengan agenda nawacita Presiden RI khususnya butir ke tiga yaitu membangun Indonesia dari pinggiran untuk memperkuat daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

” Pembangunan Infrastruktur merupakan agenda prioritas. Karena peran strategisnya sebagai roda Penggerak pertumbuhan ekonomi serta pemerataan hasil-hasil pembangunan nasional,” pungkasnya.

Sementara Dandim 0410 Kota Bandar Lampung Kolonel Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel, MMDS., mengatakan bahwasanya TMMD merupakan program terpadu lintas sektor antara TNI dengan Kementerian atau lembaga maupun non pemerintah yang dilaksanakan bersama masyarakat guna mengakselerasi pembangunan kawasan pedesaan.

“Khususnya pada kawasan tertinggal, terisolasi, perbatasan, kumuh serta kawasan rawan terdampak bencana,” ungkapnya.

Lanjutnya, Kegiatan TMMD ke-116 tahun ini berlokasi di Kelurahan Panjang Utara, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung yang terdiri dari beberapa sasaran, diantaranya :

Baca Juga :  Jelang Penutupan TMMD, Dandim 0410/KBL Berikan Pesan Untuk Warga

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*