Serdadu Wira Bersama RRI Jayapura Sapa Masyarakat

Jayapura – Satgas Pamwiltasrat Yonif 143/TWEJ menyapa masyarakat Papua melalui siaran radio di Studio RRI Jayapura, Kamis (24/11/2022).

Siaran langsung yang dihadiri oleh Lettu Inf Eko Gondo Pranolo selaku (Pasi Ops Satgas Yonif 143/TWEJ) sebagai narasumber dalam dialog interaktif bersama Saudari Sofi (Reporter RRI Jayapura) menyapa masyarakat Papua melalui siaran langsung RRI Jayapura.

Pada kesempatan tersebut Lettu Inf Eko Gondo Pranolo dalam dialognya menjelaskan beberapa tugas pokok dari Satgas Yonif 143/TWEJ.

“Kami disini memiliki tugas pokok antara lain melaksanakan pengamanan perbatasan darat RI – PNG melalui kegiatan pembinaan teritorial daerah perbatasan selama 9 bulan di wilayah Kab. Keerom dan Kab. Pegunungan Bintang dalam rangka mendukung tugas pokok Kolakops Korem 172/PWY,” terangnya.

Selanjutnya dalam dialog antara Sofi (Reporter) dalam dialog interaktifnya terkait keadaan masyarakat selama ini yang ditemui didaerah keerom dan sekitarnya.

Lebih lanjut Lettu Inf Eko Gondo merespon bahwa kondisi masyarakat di perbatasan RI PNG masih sangat membutuhkan perhatian lebih dari pemerintah dan semua pihak.

“Banyak sekali sarana pendidikan, kesehatan dan lainnya yang kondisinya telah rusak,” jawabnya.

“Butuh kerjasama yang baik antara aparat pemerintah, TNI-POLRI, dan masyarakat bersama-sama membangun pedesaan di perbatasan Papua agar lebih maju walaupun keberadaan kami belum lama, tapi kami sangat senang karena dapat diterima dengan baik oleh masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga :  Bersama Forkopimda, Kasiops Kasrem 043/Gatam Hadiri Penyerahan DIPA dan TKDD TA. 2023 secara Virtual

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*