Caleg Perempuan Muda Partai Demokrat DPRD Provinsi Lampung Dapil Lamsel

LAMPUNG – Pemilu Legislatif 2024 tinggal menghitung bulan sehingga para calon anggota DPR/DPRD dan DPD kini makin sibuk mempromosikan dirinya dengan menggunakan berbagai wadah, termasuk spanduk dan baliho yang dipasang di pinggir jalan dan kawasan strategis lainnya.

Para caleg itu selalu menonjolkan dirinya sebagai pejuang kepentingan masyarakat, sosok yang bisa dipercaya dan jujur. Gelar kesarjanaan juga tak luput dicantumkan oleh sebagian caleg untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa mereka adalah calon yang berpendidikan tinggi sehingga memiliki kapasitas sebagai wakil rakyat.

Terkait pemilihan itu, sejumlah calon anggota legislatif perempuan juga tak urung menyebutkan berbagai janji yang akan diperjuangkannya jika terpilih sebagai anggota dewan. Mereka juga menyebutkan politik praktis merupakan salah satu wadah untuk mempercepat pembangunan di Indonesia dan daerahnya. Program atau janji yang ditawarkan juga tidak selalu rumit, namun banyak bersentuhan dengan kepentingan masyarakat.

Salah satu calon anggota legislatif perempuan yang diusung oleh Partai Demokrat, Miranti Karim Sanusi, menyebutkan programnya sederhana, yakni memperjuangkan nasib kaum perempuan dan kesejahteraan masyarakat di daerah pemilihannya.

“Yang jelas, saya ingin menjadi penyambung aspirasi masyarakat terutama kaum perempuan,” kata dia tanpa menjelaskan secara terperinci program-programnya itu.

Caleg yang kesehariannya berpenampilan sederhana dan berjiwa sosial tinggi itu menyebutkan dirinya sebenarnya tak berminat jadi calon anggota legislatif. Namun berkat dorongan dari berbagai pihak, termasuk dukungan suaminya, ia akhirnya mau jadi caleg.

Baca Juga :  Wagub: Berhati-hati dalam Proses Pengawasan Distribusi Pupuk dan Pestisida Jelang Masa Tanam Oktober-Maret

“Saya tidak ambisius, kalau masyarakat memilih saya dan bisa duduk, ya bersyukur,” kata caleg nomor urut 3 DPRD Provinsi Lampung Dapil Lampung Selatan dari Partai Demokrat.

Perempuan kelahiran tahun 1984 ini sebelumnya bekerja sebagai pegawai honorer di Pemkab Lampung Tengah dan baru setahun terakhir terjun menggeluti politik praktis. Meski minim pengalaman politik, hal itu tidak menyurutkan tekadnya untuk mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan.

“Menurut saya, dengan terjun ke politik praktis bisa mendorong percepatan pembangunan. Aspirasi masyarakat diserap dan diperjuangkan agar segera terwujud,” katanya lagi.

Sementara itu, caleg perempuan yang diusung Partai Demokrat, Miranti Karim Sanusi, bertekad memajukan kehidupan kaum perempuan jika terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Lampung.

“Saya sudah lama merasa prihatin dan miris melihat kondisi masyarakat Lampung Selatan, karena kebetulan saya juga berjiwa sosial dan peduli terhadap masyarakat dengan ekonomi lemah dan kurang mampu,” ucapnya.

Caleg perempuan dari Partai Demokrat itu ternyata juga menawarkan program yang berkaitan dengan usaha kreatif dan literasi masyarakat atau mencerdaskan masyarakat.

Caleg yang diusung Partai Demokrat untuk memperebutkan kursi DPRD Provinsi Lampung, Miranti Karim Sanusi, menyatakan tekadnya untuk membantu pengembangan usaha kreatif kaum perempuan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*