Mau Jadi Wanita Dewasa? Ikuti 7 Tips Ini Guys!

menjadi wanita dewasa

Banyak yang mencari tahu bagaimana menjadi wanita dewasa dan mandiri dalam pembentukan diri setiap wanita, memang tumbuh menjadi seorang wanita dewasa tentu bukan hanya perkara umur. Banyak kriteria lainnya yang dibutuhkan untuk mencapai makna dewasa secara hakiki. Penasaran apa saja kriteria menjadi wanita dewasa dan mandiri? Simak ulasan versi diary.co.id berikut ini!

menjadi wanita mandiri dan dewasa
Wanita (Ilustrasi)

1. Mampu berpikir panjang

Kedewasaan seseorang diukur ketika ia mampu berpikir, menimbang-nimbang dan mengambil keputusan dengan proses panjang. Bukan berarti lambat atau tidak efisien, tetapi lebih berhati-hati, menimbang untung rugi untuk dirinya dan kariernya ke depan. Hal ini juga yang membedakan antara wanita dewasa dengan mereka yang masih remaja atau ABG di mana hampir sebagian besar keputusan hidupnya diambil secara impulsif atau intuisi belaka. Belum ada pertimbangan untung rugi, melainkan semata-mata desakan ego yang sedang membuncah. Menjadi wanita dewasa artinya harus sanggup mengambil kesimpulan dari hasil pemikiran yang matang.

Baca Juga : 7 Cara Mendapatkan Pacar Idaman, Masih Jomblo? Terapkan ini Guys!

2. Punya tujuan hidup

Menjadi wanita dewasa harus tahu betul apa tujuan hidupnya, apa yang ingin ia capai di saat usianya semakin hari semakin berkurang. Ia mampu mengerahkan seluruh tenaga dan pikirannya hanya untuk mencapai tujuan tersebut. Tidak ada waktu yang terbuang. Semuanya dibuat seproduktif mungkin hingga mengasilkan pribadi yang kian matang.

Baca Juga :  7 Tips Mendapatkan Pacar Polisi Idaman Calon Mertua

Selain itu, dalam rangka mencapai tujuan hidupnya, sosok wanita dewasa tidak segan-segan untuk berkata tidak pada hal-hal yang tidak sejalur dengan pemikirannya. Bentuk penolakan tersebut tentu juga disampaikan dengan kalimat dan tata bahasa yang halus agar tidak menyinggung lawan bicaranya.

menjadi wanita dewasa

3. Mandiri

Salah satu resep menjadi wanita dewasa adalah sosok yang mandiri. Tidak ada istilah merepotkan orang lain dalam hidup wanita dewasa. Semua hal yang dianggap bisa diatasi sendiri dengan mengandalkan kemampuan dan potensinya, ia bergerak secara mandiri. Berbeda dengan wanita yang masih dalam proses menuju dewasa, sesosok wanita yang telah dewasa tahu persis kapasitas dirinya sehingga dapat ia maksimalkan untuk menjalani hidup. Menjadi wanita dewasa memang harus seperti itu ya guys!

Baca Juga : Jangan Bingung, Boys! Ternyata Ini 7 Alasan Wanita Tiba-Tiba Menangis!

4. Hubungan sosial yang hangat

Meski tampaknya wanita dewasa mirip dengan orang individualis yang hanya mementingkan dirinya sendiri, tetapi ada perbedaan mencolok dari keduanya. Jika orang individualis merasa tidak membutuhkan orang lain, berbanding terbalik dengan wanita dewasa yang menganggap bahwa hubungan sosial adalah hal yang sangat penting dalam hidup.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*