Walikota dan Wakil Walikota Metro Kunjungi PDM Kota Metro

DIARY.CO.ID – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Metro menerima kunjungan dari Walikota dan Wakil Wali Kota Metro. dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG (K) dan Drs. Hi. Qomaru Zaman, M. A., tiba di Kantor PDM Kota Metro di Jalan KH. Ahmad Dahlan 19 Maret 2021, pukul 10.00 Wib disambut oleh Ketua dan Sekretaris serta segenap Pleno Pimpinan Daerah Muhammadiyah. Kehadirannya dalam rangka silaturahmi dengan jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Metro.

Dalam sambutannya Walikota menyampaikan program kerja, dan progres 100 hari pertama. Walikota memprioritaskan pada penanganan masalah sosial ekonomi, kesehatan. Khususnya penanganan pandemi covid-19 dengan target Metro menjadi zona Kuning dibulan depan dan seterusnya menjadi zona hijau. Walikota juga menyampaikan program pembenahan sarana prasarana kota seperti revitalisasi Tugu Pena dan infrastruktur jalan. Dalam bidang sarana keagamaan, akan dilakukan pemenuhan sarana Masjid Taqwa yang masih dirasakan kurang.
“Terkait ikhtiyar menuju Kota Metro berzona kuning, maka perlu penegakan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga Jarak (3 M). Ini termasuk penegakan protokol kesehatan di tempat ibadah seperti masjid dan musholla.” tutur dr. Wahdi dalam sambutannya.

Dalam bidang pendidikan dan kesehatan, Wali Kota juga akan memprogramkan RSU. Ahmad Yani Metro menjadi rumah sakit pendidikan. Bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati. Beliau juga mendorong agar UM Metro untuk segera merealisasikan berdirinya Fakultas kedokteran.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Metro Hadiri Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19

Selain bersilaturrahmi kunjungan Walikota dan Wakil Walikota Metro juga dalam rangka dan meminta masukan serta dukungan program-program Kota Metro kedepan. “Kami meminta dukungan dari persyarikatan agar mampu menjalankan amanah ini dengan baik. Amanah ini lebih ke amanah Dakwah, untuk memberi perbaikan dan pencerahan Kota Metro. Amanah Walikota ini tidak mungkin bisa terealisasi dengan baik, tanpa adanya dukungan dan kerjasama dari segala elemen masyarakat Metro,” pungkas Walikota Metro dalam mengakhiri sambutannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*