Tidak Perlu Malu, Ini Dia 7 Keuntungan Menangis Bagi Laki-laki

manfaat menangis
Menangis/Ilustrasi gambar
manfaat menangis
Manfaat Menangis bagi laki-laki

DIARY.CO.ID – Banyak ungkapan yang bilang bahwa laki-laki tidak boleh menangis padahal banyak manfaat menangis bagi laki-laki. Katanya, menangis hanya akan membuat pria seperti perempuan. Menangis memang diidentikkan dengan kaum perempuan. Padahal, seperti perempuan, laki-laki juga berhak menangis sebagai wujud ungkapan emosi mereka. Ungkapan tidak boleh menangis hanya akan membuat mereka rapuh dan menyalurkannya pada hal-hal yang negatif seperti alkohol, kekerasan dan lain sebagainya. Berikut ini adalah 7 keuntungan menangis bagi para pria!

7 Manfaat Menangis Bagi Laki-laki

1. Lebih lega

Ketika menangis, perasaan Anda tentu akan lebih lega dan plong. Memang, dengan menangis tidak serta-merta membuat masalah Anda selesai atau mendapat solusi jitu. Akan tetapi, dengan menangis, secara tidak disadari Anda akan merasa lebih siap dan kuat dalam menghadapi rintangan yang ada. Beban Anda akan berkurang, berguguran bersama dengan air mata yang tumpah.

2. Jujur dengan diri sendiri

cara mengatasi frustasi
Ilustrasi Keadaan Frustasi

Baca Juga : 

Bersikeras kuat atau bertingkah seolah tidak apa-apa kadangkala bukan tindakan yang bijak untuk dilakukan. Anda hanya perlu jujur pada diri sendiri atas beratnya masalah yang sedang dihadapi. Kejujuran tersebut pada akhirnya membantu mengetahui kelemahan Anda dan menunjukkan pada Anda jalan keluarnya. Membohongi diri sendiri dan tidak jujur dengan keadaan yang ada hanya akan membuat Anda kesulitan mengidentifikasi masalah yang dihadapi.

Baca Juga :  7 Cara Mendapatkan Pacar Idaman, Masih Jomblo? Terapkan ini Guys!

3. Hati Anda menjadi lembut

Seorang bijak pernah berkata bahwa hanya orang baik yang mampu menangis. Sebab, menangis erat kaitannya dengan lembutnya hati atau tersadarnya seseorang atas kesalahan yang telah dilakukan. Hal ini tentu menjadi pertanda baik dan harapannya bisa melembutkan sikap dan perilaku yang bersangkutan ke depannya.

4. Menjadi lebih hidup

manfaat menangis
Menangis/Ilustrasi gambar

Berbeda dari makhluk lainnya yang hanya dianugerahi akal, manusia diberi kelebihan lain dalam hidupnya yakni perasaan. Ketika seorang laki-laki sedang menghadapi masa sulit dan memilih untuk menangis, maka hal tersebut membuat mereka menjadi lebih hidup dan menghargai identitasnya sebagai manusia yang punya perasaan.

5. Bentuk ungkapan emosi yang baik

Sudah menjadi rahasia umum jika laki-laki kebanyakan menyampaikan emosinya dengan hal-hal dekstruktif atau otot. Banyak dari mereka yang akhirnya melakukan kekerasan atau minum-minuman keras sebagai wujud emosi yang diderita. Dalam hal ini, para laki-laki bisa mengalihkan hal-hal tersebut ke arah yang lebih lembut yakni menangis. Menangis dapat menjadi solusi untuk tetap emosi namun di jalur yang baik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*