Launching Program Unggulan Dapur Masuk Sekolah di Wilayah Kodim 0410/KBL

BANDAR LAMPUNG — Kodam II/Sriwijaya meluncurkan sebuah program unggulan, yakni Dapur Masuk Sekolah dalam rangka membantu pemerintah daerah menekan angka Stunting.

Peluncuran program tersebut digelar terpusat di SDN 14 Palembang dan juga diikuti seluruh jajaran Korem hingga Kodim di wilayahnya meliputi provinsi Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, dan Lampung melalui Zoom, pada Jumat 22 September 2023.

Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil mengatakan program Dapur Masuk Sekolah ini sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan gizi kepada anak usia dini. Adapun program unggulan ini akan terus menyasar sekolah di pinggiran kota.

“Kita akan menyasar sekolah pinggir kota karena kita ingin membantu orang tua yang mempunyai penghasilan menengah ke bawah,” ungkap Pangdam Sriwijaya.

“Jadi kita menyediakan makanan bergizi dengan komposisi susu, telur, nasi, sayur, tempe, dan tahu,” sambungnya.

Lanjutnya dengan pemberian gizi yang cukup, maka pada 2045 anak-anak yang saat ini duduk di bangku kelas 1 sekolah dasar akan berusia sekitar 29 hingga 30 tahun dan siswa inilah yang menjadi generasi penerus bangsa.

Baca Juga :  Sambut HUT Kodam II/Swj Ke-78, Korem 043/Gatam Tanam 150 Pohon Penghijauan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*