Korem 043/Gatam Launching Program Unggulan Kodam II/Swj “Dapur Masuk Sekolah” Di SDN 1 Way Gubak

Lampung – “Dapur Masuk Sekolah” merupakan program unggulan Kodam II/Swj, yang dilaksanakan peluncurannya secara serentak dijajaran Kodam II/Swj, dipusatkan di SDN 14 Jl. Tanjung Barangan Kelurahan Bukit Baru Palembang oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil. Jum’at (22/09/2023).

Kegiatan yang di gagas oleh Kodam II/Swj ini, merupakan bentuk kepedulian dan komitmen Kodam II/Swj terhadap peningkatan gizi dan kesehatan pada anak-anak, serta mencegah stunting khususnya pada anak sekolah dasar, dan menjadikan mereka sebagai generasi penerus bangsa sekaligus sebagai aset nasional di masa depan yang sehat dan cerdas serta terpenuhi gizinya.

SDN 1 Way Gubak Kecamatan Sukabumi Bandar Lampung, dipilih menjadi sasaran lokasi “Dapur Masuk Sekolah” yang dihadiri Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, untuk mengikuti dilauncingnya secara serentak oleh Pangdam II/Swj secara virtual dimasing-masing Jajaran Kodam II/Swj.

Dikesempatan tersebut Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil menyampaikan, saat memasuki usia pertumbuhan, anak-anak memiliki resiko kurangnya daya tahan tubuh sehingga perlu diperhatikan asupan gizinya, untuk menunjang pertumbuhan dan kesehatannya, agar tidak mudah terserang penyakit dan tidak menghambat pertumbuhan mereka.

Baca Juga :  Manfaatkan Lahan Sempit, Persit Kodim 0410/KBL Panen Sayur Hidroponik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*