MFY Pilih Jalur Politik untuk Mengabdi kepada Masyarakat

Dok

DIARY.CO.ID – Musannif Effendi Yusnida yang dipanggil MFY singakatan dari nama panjangnya, memutuskan berkiprah ke jalur politik dengan maju sebagai calon anggota DPRD Lamtim dari partai Golkar.

Menurut Musannif Effendi Yusnida SH MH calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lamtim dari Daerah Pemilihan (Dapil) 7 yakni Kecamatan Batanghari Nuban, Pekalongan dan Raman Utara dari Partai Golkar. Berdasarkan konstitusi Republik Indonesia UUD 1945 Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Provinsi dan kabuoaten/kota diwajibkan untuk melaksanakan tiga fungsi yakni Legislasi, Anggaran, dan Pengawasan.

“Saya sebelumnya telah mengabdikan diri ke masyarakat melalui Profesi saya sebagai Pengacara dari PERADI, dan juga melalui profesi saya sebagai jurnalis, alhamdillah saya juga ketua PWI Lamtim 2 periode. Saat ini saya memutuskan untuk mengabdi kemasyarakat melalui jalur politik yakni maju sebagai calon anggota DPRD Lamtim dari lartau Golkar,” tutur Fendi sapaan akrabnya.

Pria lulusan S2 Hukum Pasca Sarjana Universitas Bandar Lampung (UBL) itu menuturkan, pengabdian kepada masyarakat melalui jalur politik merupakan kegiatan yang betujuan membantu masyarakat baik itu menyerap aspirasi maupun masalah-masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Niat saya maju sebagai calon anggota Dewan diawali niat yang baik, niatnya mengabdi kepada masyarakat, menampung aspirasi masyarakat, namanya juga wakil rakyat. Semoga dengan pengabdian melalui jalur politik ini bisa menambah ladang amal ibadah. Sesungguhnya Qullu Nafsin Da Iqotul Maut, kita semua akan mengalami kematian. Hidup di dunia yang sementara ini harus kita manfaatkan untuk kebaikan agar kita selamat dunia selamat akherat, aamiin,” papar Fendi yang juga jamaah Tarekat Qoodiriyah Naqsyabandiyah (TQN) Pondok Pesantren Suryalaya Tasik Malaya Jawa Barat tersebut.

Baca Juga :  Aprilliati Apresiasi RSUDAM Tanggung Biaya dan Rawat Pasien Secara Optimal

Apapun jabatan kita lanjutnya, siapapun kita makankita harus bermakna dan bermanfaat untuk sesama, jabatan dunia hanya sementara, kehidupan di dunia ini juga hanya sementara. Semoga niat baik saya menjadi anggota DPRD kabupaten lamtim dari partai Golkar bisa mendapatkan ridho dari alloh SWT. “Saya mohon doa dan dukungannya dari semua lapisan masyarakat terutama dari dapil 7 yakni kecamatan batanghari nuban, pekalongan dan raman utara. Saya tidak berani mau janji-janji ke masyarakat, nanti dibuktikan saja kalau saya sudah duduk sebagai wakil rakyat. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendoakan dan mendukung saya, sehingga nanti pada pemilu rabu, 14 februari 2023 partai Golkar nomor urut 4 bisa mendapatkan porolehan suara yang maksimal, terkhusus bagi saya coblos nama Musannif Effendi Yusnida SH MH,” harap Fendi yang juga sebagai pengacara atau Advokat dari Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI).

 

CV

Nama : Musannif Effendi Yusnida SH MH

Umur : 34 tahun

 

Pekerjaan : pengacara

 

Alamat : kedaton kecamatan batanghari nuban kabupaten lampung timur

Agama : islam

Kebangsaan : Indonesia

 

Fb : Musannifeffendiyusnida

IG : Musannifeffendi

Twitter : Effendiyusnida

Tiktok :Musannifeffendi45

You tube : Musannifeffendiyusnida

 

 

Lulusan

SDN 01 Purwosari 2000

SMP Negeri 02 Kotagajah Lampung Tengah 2003

Ma Ma’arif 09 Kotagajah Lampung Tengah 2006

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*