Bangkitkan Kaum Cendekia, Lakpesdam Gelar Diskusi Tashwirul Afkar pada Muktamar Ke-34 NU

BANGKITKAN KAUM CENDEKIA, LAKPESDAM GELAR DISKUSI TASHWIRUL AFKAR PADA MUKTAMAR KE-34 NU
BANGKITKAN KAUM CENDEKIA, LAKPESDAM GELAR DISKUSI TASHWIRUL AFKAR PADA MUKTAMAR KE-34 NU

DIARY.CO.ID – Universitas Lampung, Munculnya embrio Nadhlatul Ulama (NU) tidak terlepas dari gerakan pemuda berpikir (pemuda tashwirul afkar) dalam menjaga ajaran ahlussunnah wal jama’ah. Forum tashwirul afkar didirikan oleh K.H. Wahab Chasbullah yang juga berperan dalam berdirinya NU. Salah satu pemikiran Wahab Chasbullah yakni menekankan pentingnya kebebasan dalam keberagamaan terutama dalam kebebasan berpikir dan berpendapat.

Dalam rangka membangkitkan semangat kaum berpikir ini, Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia(LAKPESDAM) PBNU dan LAKPESDAM PWNU Lampung sukses gelar diskusi Taswirul Afkar yang dilaksanakan secara hybrid yang dihadiri 100 peserta diskusi di gedung A1 Fakultas Hukum Universitas Lampung (UNILA) pada 22 Desember 2021. Ketua lakpesdam PWNU Lampung, Rudy, S.H., LLM., LLD menegaskan bahwa adanya webinar ini sebagai bentuk sinergi antara Lakpesdam PBNU dan Lakpesdam PWNU Lampung dalam rangka menciptakan kaum intelek terutama dalam rangka menyambut satu abad NU.

KH. Marzuki Wahid, M.A, Sekretaris Lakpesdam PBNU yang juga membuka acara secara resmi ini mengungkapkan dalam sambutannya bahwa dalam catatan sejarah Tashwirul afkar menjadi wadah melahirkan ilmuan yang produktif dan dirasakan masyarakat. Lebih lanjut, KH.Marzuki menjelaskan bahwa kaum cendekia (tashwirul afkar) ini sangat berperan penting dalam penyelesaiaan berbagai problematika pendidikan yang bisa dilakukan dengan cara belajar, mengkaji, berdiskusi dan penerbitan jurnal baik nasional dan Internasional.

Baca Juga :  Kolaborasi Smartfren dan Xingtera Perkuat Transformasi Digital Indonesia Lewat Solusi IoT Berbasis 5G

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*