Pecah Kepala, Warga Gesekan di Pintu Masuk Perkebunan PT HIM

Sabirin, Warga Masyarakat Adat 5 Keturunan Bandardewa diduga korban penganiayaan Satpam PT HIM, Rabu (2/3).
Sabirin, Warga Masyarakat Adat 5 Keturunan Bandardewa diduga korban penganiayaan Satpam PT HIM, Rabu (2/3).

DIARY.CO.ID – Gesekan berdarah antara warga dan satpam perkebunan terjadi di pintu masuk perkantoran PT HIM, Tiyuh (Desa) Penumangan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat, Rabu (2/3/2022), sekitar pukul 15.30 WIB.

Seorang warga Masyarakat Adat Lima Keturunan Bandardewa bernama Birin mengalami pecah kepala atau luka di kepalanya ketika ingin mempertanyakan rekannya, Amin, yang diamankan pihak kepolisian.

Sebelum terjadinya gesekan, aparat kepolisian menjemput Amin atas laporan pihak PT Huma Indah Mekar (HIM). Warga lalu mendatangi pos Satpam PT HIM mempertanyakan rekannya.

Namun, diduga, ada dari pihak PT HIM yang memukul kepada warga hingga luka mengalir ke wajahnya. “Siapa yang memukul,” jerit seorang warga diikuti lemparan batu hingga kaca satpam pecah.

Aparat kepolisian melepaskan gas air mata buat mengendalikan warga yang sebagian sudah beringas sambil menenteng senjata tajam. Seorang warga berusaha menenangkan warga lainnya dan minta pihak kepolisian netral, ada di tengah.

Baca Juga :  Wagub dan OPD Bahas Pemberian Masker Gratis untuk Masker Gratis untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*