Mengulik Potensi HHBK Melalui Festival Wisata Hutan Lampung 2023

Dinas Kehutanan Provinsi Lampung menggelar Festival Wisata Hutan Lampung (FWHL) Tahun 2023 tanggal 3-10 Juli 2023. Selama 7 hari, festival ini menampilkan potensi wisata hutan Lampung yang luar biasa.

Ketua Pelaksana FWHL, Bagus HS mengatakan, pada tanggal 4 Juli 2023, digelar lomba cipta dan baca puisi dengan peserta siswa SMP. Peserta membuat puisi dengan tema hutan Lampung, dan hasilnya mengagumkan!

“Gita Angelina dari SMPN 1 Sekampung Udik keluar sebagai juara satu. Lomba ini sukses menginspirasi bakat puisi para pelajar.” kata Bagus, Jumat (7/7/2023).

“Tidak hanya itu, lomba bercerita juga menjadi ajang kreativitas bagi siswa SD kelas 3 hingga 6. Kita bisa mendengar cerita-cerita menakjubkan tentang hutan!” terang Bagus, Kepala Bidang Perencanaan dan Pemanfaatan Hutan di Dinas Kehutanan Provinsi Lampung ini.

Bagus mengungkapkan, Raihan Abdulah Rafif dari SD Al Kautsar memenangkan juara 1 dengan cerita “Putri Rincing Manis”. Semua cerita yang dilombakan mengajarkan pentingnya menjaga kelestarian hutan.

Baca Juga :  Jelang aksi Damai Penyesuaian Harga BBM, DPW -Prima dan Polda Siap Dalam Menjaga Kondusifitas di Lampung

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*