HUT Lampung Timur ke-23

Dok
Dok

DIARY.CO.ID – Kabupaten Lampung Timur melaksanakan rapat paripurna dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-23 Kabupaten Lampung Timur. Rapat paripurna yang mengusung tema “LAMPUNG TIMUR BERJAYA MASYARAKAT SEJAHTERA” tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Lamtim Nawawi Iskandar dan dihadiri oleh Bupati Lamtim Dawam Rahardjo, Wakil Bupati Azwar Hadi, Forkopimda Lamtim dan Para Kepala OPD Pemkab Lamtim, di ruang sidang DPRD Lamtim, Rabu (20/4/2022).

Saat memimpin rapat paripurna tersebut Wakil Ketua II DPRD Lamtim Nawawi Iskandar menyampaikan, bahwa sebagaimana kita ketahui bahwa Kabupaten Lampung Timur dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1999 tentang pembentukan Kabupaten Daerah Tingkat I Way Kanan, Kabupaten Daerah Tingkat I Lampung Timur dan Kotamadya Daerah Tingkat II Metro yang ditetapkan pada tanggal 20 April 1999. Berdasarkan sejarahnya, pemekaran Kabupaten Lampung Tengah menjadi 3 (tiga) daerah baru yaitu Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Lampung Timur dan Kotamadya Metro merupakan pelaksanaan dari Master Plan pemekaran Kabupaten dan Kota di Provinsi Lampung menjadi 15 (lima belas) Kabupaten/Kota. Pembentukan Kabupaten Lampung Timur pada tahun 1999 yang lalu adalah upaya pemekaran daerah untuk mengurangi jangkauan wilayah kerja atau rentang kendali pemerintahan serta pelayanan pemerintahan bagi masyarakat dalam berbagai aspek.

Tidak terasa Kabupaten Lampung Timur telah berusia 23 tahun, dalam usia 23 tahun ini telah banyak yang dilakukan dalam pelaksanaan pembangunan Keberhasilan pembangunan di Kabupaten Lampung Timur bukan semata-mata peran aparatur pemerintah saja namun secara simultan dengan partisipasi dan dukungan seluruh elemen masyarakat di wilayah Kabupaten Lampung Timur, baik dalam perencanaan pembangunan maupun dalam pelaksanaan dan pemeliharaan hasil-hasil pembangunan, sehingga tidaklah berlebihan jika dikatakan sampai saat ini Kabupaten Lampung Timur ketertinggalan sehingga dapat mengejarsehingga mampu sejajar dengan Kabupaten lain yang terlebih dahulu maju,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Tanggamus Menyerahkan Delapan Mobil Ambulance Pekon dan Pendistribusian Bantuan Baznas

Masih disampaikan, pada kesempatan ini pula kami ingin mengucapkan terima kasih yang setulusnya kepada masyarakat, demikian juga kepada para pimpinan pendahulu kita, atas segala upaya dan perjuangannya yang telah berjasa dalam mewujudkan progresivitas pembangunan di Kabupaten Lampung Timur.

Pada saat kita memperingati sesuatu tentu terbayang dalam opini kita pada satu hal, yaitu tentang apa yang telah kita lakukan di masa lalu baik merupakan keberhasilan maupun kegagalan oleh karena itu di ungkapkan The Experience is The Best Teacher yaitu Pengalaman adalah guru yang terbaik guna penyempurnaan di masa yang akan datang. Maka dalam memperingati hari jadi ke 23 Kabupaten Lampung Timur ini janganlah hanya merupakan suatu peristiwa rutinitas belaka namun kita semua harus dapat mengambil hikmah dan peristiwa ini sebagai motivasi dan stimulus yang lebih progresive untuk membangun Kabupaten Lampung Timur sekarang dan masa yang akan datang.

Sementara Bupati Lamtim Dawam Rahardjo menyampaikan, bahwa pembentukan Kabupaten Lampung Timur, melalui suatu proses perjuangan yang panjang, baik pada tingkat pusat maupun tingkat daerah, bersama-sama dalam rangka untuk mewujudkan kehidupan masyarakat Lampung Timur, ke arah yang lebih baik.

Berkenaan dengan hal tersebut, perkenankan kami (M. Dawam Rahardjo dan Azwar Hadi), selaku Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur, menyampaikan terimakasih serta penghargaan setinggi-tingginya, kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan bekerja keras, serta memfasilitasi terbentuknya Kabupaten Lampung Timur pada tahun 1999 yang lalu. Kami yakin, jasa dan sumbangsihnya akan dibalas oleh Allah SWT, serta akan terukir dengan tinta emas, dalam sejarah Kabupaten Lampung Timur tercinta ini. Perlu dipahami bersama, bahwa pembentukan kabupaten Lampung Timur, adalah bertujuan untuk memakmurkan masyarakat, menegakkan keadilan, serta membuat seluruh masyarakat Lampung Timur meraih kemajuan bersama.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*