Dorong Pembayaran Digital, Bank Indonesia dan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Launching PAKAI QRIS PUSAKA

Lampung – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung bekerjasama dengan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Bandar Lampung menyelenggarakan acara “Launching PAKAI QRIS PUSAKA” di Pasar Bandar Jaya, Kabupaten Lampung Tengah pada Selasa, 15 Agustus 2023. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Pekan QRIS Nasional (PQN) 2023 Provinsi Lampung yang berlangsung dari 14 s.d. 20 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Lampung Tengah; Plt. Kepala Balai BBPOM di Bandar Lampung; Kepala OPD Pemerintah Daerah Kab. Lampung Tengah (Biro Ekonomi, Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan, Badan Pendapatan Daerah, serta Badan Pengelola Aset dan Pendapatan Daerah); Kepala Cabang Bank Mandiri, BRI, dan Bank Lampung KC Bandar Jaya; serta perwakilan Asosiasi/Paguyuban Pedagang Pasar Bandar Jaya.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Lampung Tengah, Bapak Drs. Rusmadi, MM mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah menyambut baik program PAKAI QRIS PUSAKA. Program ini merupakan sebuah terobosan agar masyarakat Kabupaten Lampung tengah menjadi semakin terbiasa dengan transaksi nontunai.

“Harapannya juga dengan adanya program ini dapat turut mengurangi jumlah peredaran uang palsu, di samping meningkatkan citra positif pedagang di Pasar Bandar Jaya karena produk yang dijual sudah terjamin dari segala aspek hingga ke cara pembayarannya”, imbuhnya.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Hadiri Pameran Hasil Karya Mahasiswa KKN Siger Berjaya

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*