Serambi Rupiah Ramadhan 2022: BI dan PT ASDP Indonesia Fery Layani Penukaran Uang Rupiah

Dok
Dok

Bandar Lampung – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung bekerjasama dengan PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni menyelenggarakan kegiatan “Serambi Rupiah Ramadhan 2022 & Sosialisasi Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah dan ORIS” di Kapal Penyeberangan Eksekutif “Sebuku” yang bertolak dari pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak pada Selasa, 19 April 2022.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Budiyono dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari rangkaian kas keliling yang melayani Penukaran Uang Pecahan Kecil kepada Masyarakat untuk periode Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H. “Hal wu sejalan dengan fungsi dan peran Bank Indonesia yakni menjaga dan memenuhi kebutuhan uang kartal di masyarakat” ungkapnya Kegiatan serupa sebelumnya pernah d selenggarakan pada tahun 2019, namun d hentikan pada masa pendemi COVID-19 pada tahun 2020 dan 2021, dan kini kembali ckselenggarakan pada tahun 2022 pada 19 April 2022.

Selam bekerjasama dengan PT ASOP Indonesia Ferry cabang Bakauheni, Layanan Penukaran Uang Pecahan Kecil Kepada Masyarakat ini juga tidak terlepas dari peran dan sinergi Bank Indonesia Gengan perbankan di Provinsi Lampung yakni Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia, Bank Negara Indonesia, Bank Syariah Indonesia, dan Bank Lampung di loket pintu kedatangan terminal penumpang reguler Pelabuhan Bakauheni.

Bank Indonesia juga melakukan berbagai inovasi digitalisasi terkait tugasnya dalam penyelenggaraan Sistem Pembayaran, salah satunya adalah dengan mendorong perluasan penggunaan teknologi Gukk Response Code Indonesian Standard (ORIS) sebagai kanal pembayaran. Untuk tahun 2022, secara nasional ditargetkan sebanyak 15 juta pengguna baru ORIS.

Baca Juga :  BI Provinsi Lampung Bersama PT. ASDP Gelar Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri 2023

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*