Penerimaan penghargaan satya lencana aditya karya mahatva yodha madya. Dalam rangka Bulan Bhakti Karang Taruna Provinsi Lampung ke 62

DIARY.CO.ID, MESUJI – Dalam rangka Bulan Bakti Karang Taruna tahun 2022 yang diselenggarakan oleh pengurus nasional karang taruna,di Lokasi  Uluan Nughik Tulang bawang barat. Rabu (28/9/2022).
Kepala desa sungai badak dan ketua karang taruna serta dinas sosial pemkab Mesuji menerima anugerah Adhitya Karya Mahatva Yodha madya kategori pembina umum terbaik Karang Taruna Kabupaten.
Penghargaan ini diterima oleh ibu kades Anita yana dan ketua karang taruna Muhammad Ali Muda Gunawan S.Tp atas capaian dalam membangun kemitraan dengan pengurus karang taruna kabupaten serta pembinaan dan pemberdayaan ditingkat kecamatan dan desa di Kabupaten Mesuji dengan baik.
Penganugerahan Setya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha madya tersebut merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah propinsi Lampung kepada kepala desa dan ketua karang taruna, dinas sosial pemkab Mesuji yang dianggap telah peduli terhadap perkembangan dan kemajuan Karang Taruna di daerahnya masing-masing.
Tampak acara tersebut, di Lokasi  Uluan Nughik Tulang bawang barat. Yang hadir Gubernur Lampung, Arinal Junaidi,ketua Karang Taruna Provinsi Lampung, Sekjen Karang Taruna Nasional. Kepala dinas sosial Prasetyo,, Kabid dayasos slt suharlian, ketua karang taruna Gunawan,S.Tp dan turut hadiri Dirjen Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Forkopimda Provinsi Lampung dan kepala desa sungai badak Anita yana dan Ketua Karang Taruna tingkat Kabupaten se-lampung.
Saat di konfirmasi Parosil mengatakan “Penghargaan ini diberikan langsung oleh gubernur Lampung dan untuk seluruh karang taruna dan pemuda di desa sungai badak,  penghargaan ini tidak akan di dapatkan tanpa kerja sama dari semua pihak terutama karang taruna desa sungai badak kecamatan Mesuji di kabupaten Mesuji, Karang Taruna merupakan mitra potensial dan strategis bagi pemerintah daerah dalam pembangunan kesejahteraan sosial karena peran dan ide kreatif seluruh pengurus Karang Taruna di kabupaten Mesuji sangat dibutuhkan. Semoga kedepannya, Karang Taruna di kabupaten Mesuji mampu terus menerus memberikan kontribusi bagi kemajuan di ” bumi ragab begawe caram”, khususnya dalam bidang kesejahteraan sosial,” ujarnya.
Pihaknya berharap untuk kedepan pemuda di desa sungai badak, kecamatan Mesuji kabupaten Mesuji agar lebih meningkatkan peran karena karang taruna yang merupakan bagian dari pemuda. Karang taruna sangat berperan sebagai aset negara dengan koneksi antar pemuda dalam pembangunan daerah dengan pemikiran dan inovasi yang baik dalam membantu pemerintah menekan permasalahan sosial lewat kegiatan-kegiatan karang taruna, serta saling berbagi pengetahuan dan pengalaman. Pemuda sebagai agen perubahan sehingga di era digitalisasi informasi dibutuhkan pemuda yang tidak hanya pandai namun dituntut pemuda yang memiliki ide kreatif tersendirinya,” tutupnya.
Penulis : CELIN_RANGGITA
Baca Juga :  Bupati Saply Lantik Anitayana Sebagai Kades Sungai Badak.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*