Sosialisasi Penggunaan Aplikasi e-KPB Kepada Perangkat Desa

Lampung Tengah – Gubernur Lampung diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kusnardi, membuka kegiatan sosialisasi penggunaan aplikasi Kartu Petani Berjaya Berbasis Elektronik (e-KPB) kepada perangkat desa di Kabupaten Lampung Tengah, bertempat di Hotel BBC Bandar Jaya, Selasa (05/09/2023).

Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan menyebutkan bahwa sesuai Visi “Rakyat Lampung Berjaya”, Pemerintah Provinsi Lampung terus berkomitmen dalam pembangunan sektor pertanian dengan salah satu program unggulannya yang bertujuan untuk mendorong kesejahteraan petani melalui Program Kartu Petani Berjaya.

“Saya menginisiasi Program KPB dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan petani menuju kesejahteraan melalui kemudahan perolehan sarana produksi pertanian, akses permodalan, pembinaan manajemen usaha, penanganan panen dan pasca panen, serta pemasaran hasil usaha pertanian. Dalam pelaksanaannya, Program KPB berbasis teknologi informasi,” ujar Gubernur.

Selain itu, Program KPB juga memberikan jaminan sosial, seperti asuransi petani lansia, asuransi usaha, serta beasiswa bagi anak petani anggota KPB yang berprestasi pada Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di Bandar Lampung.

Baca Juga :  Peringati Hari Pahlawan, Kasrem 043/Gatam Bersama Unsur Forkopimda Ikuti Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*