Tingkatkan Pelayanan KB di Fasyankes TNI AD, Kepala BKKBN Lampung dan Dandenkesyah 02.04.03 Tanda Tangani Nota Kesepahaman

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung, dr. Nurizky Permanajati, M.H. melakukan penandatanganan Kesepahaman Bersama (MOU) dengan Detasemen Kesehatan Wilayah (Dandenkesyah) 02.04.03 Lampung, Letkol Ckm Syahrial, SKM, M. Kes. di Aula RS DKT Denkesyah, pada Selasa, 05 September 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan akses dan kualitas pelayanan KB melalui peningkatan peran Fasilitas Pelayanan Kesehatan (FASYANKES) TNI AD yang memberikan pelayanan KB di Kabupaten / Kota Provinsi Lampung.

Dalam keterangannya, Kepala Perwakilan BKKBN Lampung menyambut baik terlaksananya penandatanganan MOU tersebut, beliau mengatakan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan kerja sama dan koordinasi dalam penyelenggaraan pelayanan keluarga berencana (KB) dan kesehatan reproduksi serta percepatan penurunan stunting bekerjasama dengan Fasilitas Kesehatan TNI AD yang berada di Provinsi Lampung.

Kepala Perwakilan juga mengatakan bahwa TNI AD merupakan salah satu mitra kerja yang memiliki jumlah fasyankes yang cukup banyak, baik Fasilitasi Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun rumah sakit yang dapat memberikan pelayanan KB bagi Pasangan Usia Subur (PUS). Sehingga melalui kerjsama ini diharapkan dapat meningkatkan cakupan kesertaan ber-KB sampai ke tingkat daerah.

Baca Juga :  Ketua TP-PKK Lampung Dampingi Ibu Negara Tinjau Sosialisasi Bahaya Narkoba

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*