Riana Arinal Sampaikan Terimakasih atas Kepercayaan Dijadikannya Lampung Tuan Rumah Jumbara

BANDARLAMPUNG — Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat H.M. Jusuf Kalla membuka secara resmi Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PMI Tahun 2023, di Hotel Radison, Bandar Lampung, Senin (3/7/2023).

Ketua PMI Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Provinsi Lampung untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan musyawarah kerja nasional PMI tahun 2023 sekaligus Tuan Rumah Jumpa Bakti Gembira ke-9 tahun 2023.

Dengan mengusung tema Meneguhkan Komitmen Untuk Kemanusiaan, Mukernas PMI 2023 berlangsung pada 2-3 Juli 2023, dengan diikuti 68 peserta (2 orang perwakilan Provinsi), 12 pengurus pusat, dan 17 orang peninjau dari negara sahabat.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PMI Pusat, H.M. Jusuf Kalla, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan Pengurus PMI Lampung, khususnya Ketua PMI Lampung Ibu Riana Sari Arinal atas penyelenggaraan Mukernas ini dan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) besok.

Jusuf Kalla mengingatkan para peserta Mukernas PMI terkait niat dan pengabdian Kepalangmerahan, sebagaimana tadi sudah dibacakan termasuk prinsip-prinsip dasar kerja PMI.

“Seperti kita ketahui, Kepalangmerahan di Dunia dimulai pada tahun 1859 atas ide dan rasa kemanusiaan yang terlahir atas banyaknya korban perang. Sehingga dibutuhkan upaya kemanusiaan untuk mengatasi itu,” ujar Jusuf Kalla.

“Kemudian berkembang, bukan hanya masalah perang, tapi masalah kemanusiaan pada umumnya,” tambahnya.

Baca Juga :  Danrem 043/Gatam Serahkan Kunci Rumah Layak Huni Kepada Ibu Bunek

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*