Gubernur Arinal Terima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2023 Kualifikasi Informatif Kategori Pemerintah Provinsi

Jakarta – Gubernur Arinal Djunaidi menerima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023 Kualifikasi Informatif Kategori Pemerintah Provinsi, di Istana Wakil Presiden RI Jakarta, Selasa (19/12/2023).

Komisi Informasi (KI) Pusat melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Publik yang bertujuan untuk mengetahui implementasi UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik pada Badan Publik dan mengoptimalkan tugas dan fungsi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) sebagai garda terdepan pelayanan informasi kepada masyarakat.

Pada tahun 2023, Monev dilakukan pada Badan Publik yang berjumlah 369 dari seluruh kategori, yaitu Kategori Kementerian, Lembaga Negara dan Lembaga Pemerintah non Kementerian, Lembaga non Struktural, Pemerintah Provinsi, BUMN, Perguruan Tinggi Negeri, Partai Politik, dan Desa.

Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin memandang, keterbukaan informasi publik adalah unsur esensial dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik sekaligus salah satu penentu keberhasilan reformasi birokrasi.

Baca Juga :  Forum Komunikasi Masyarakat Register 40 Gedong Wani Kabupaten Lampung Timur Siap Menjaga Sitkamtibmas

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*