Gubernur Arinal Djunaidi Tinjau Pembangunan Jalan Pekon Penantian-Ulubelu

Ulubelu – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi meninjau pembangunan ruas jalan Provinsi yang melintasi Pekon Penantian kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus, Rabu (13/9/2023).

Pembangunan ruas jalan ini terbagi menjadi beberapa bagian pembangunan antara lain : preservasi ruas jalan talang padang – Ngarip sejauh 35,5 Km, Ruas jalan Ngarip – Ulu Semong 21,5 Km, Ruas Jalan Ulu semong – Simpang Tri Mulyo 9,7 Km dan Ruas Jalan Sp. Tri mulyo – Bungin – Sp. Tugu sejauh 24,5 Km.

Total ruas jalan Provinsi yang akan dibangun melintasi kecamatan-kecamatan di Kabupaten Tanggamus sejauh 196,5 Km sebagai bagian dari keseriusan Pemerintah Provinsi Lampung untuk meningkatkan aksesibilitas antar wilayah dan memperpendek jalur distribusi barang sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar yang dilalui oleh ruas jalan yang dibangun.

Pembangunan ruas jalan Provinsi ini tidak hanya dilakukan di Kabupaten Tanggamus saja namun juga di seluruh daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung yang berstatus Jalan Provinsi.

Baca Juga :  Ketua TP. PKK Lampung Hadiri Tabligh Akbar Milad Wanita Islam Indonesia Ke-60

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*