Gubernur Ajak Masyarakat Lestarikan SDA di Tulang Bawang

Dok
Dok

Diary.co.id, Tulangbawang —- Gubernur Arinal Djunaidi didampingi Bupati Tulangbawang, Winarti, melakukan penebaran benih ikan di alur sungai Tulangbawang bertempat di Tangga Raja Tulangbawang, Rabu (25/11).

Kegiatan ini dihadiri juga oleh anggota Komisi II DPR RI, Hanan A. Razak, Jajaran Forkopimda Kabupaten Tulangbawang, anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang, Tokoh Adat Megouw Pak Tulangbawang, Pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, Ketua Persaudaraan Orang Tulangbawang dan masyarakat di sekitar bantaran Sungai Tulangbawang serta Perwakilan masyarakat Lampung yang ada di perantauan.

Kegiatan normalisasi sungai Tulangbawang ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari warga masyarakat Tulangbawang yang berada di Jakarta untuk berkontribusi di Kabupaten Tulangbawang bersama dengan berbagai pihak dalam rangka mendukung pembangunan Kabupaten Tulangbawang.

Bupati Tulangbawang, Winarti dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Kabupaten Tulangbawang sangat mendukung program-program yang akan dilaksanakan di wilayahnya.

“Kabupaten Tulangbawang sangat terbuka menerima siapapun yang ingin membangun Kabupaten Tulangbawang dengan tetap mengedepankan kearifan lokal,” ucap Winarti.

Terkait kegiatan penebaran benih ikan pada hari ini yang telah dilakukan oleh masyarakat asal Tulangbawang yang berada di perantauan, Gubernur berharap agar kegiatan ini dapat berkesinambungan.

“Jangan cuma sekali kita lakukan penebaran benih ini, kalau bisa setahun sekali. Saya berharap kepada masyarakat agar dapat menjaga lingkungan di sekitar kita, guna menjaga kelangsungan,” harap Gubernur.

Baca Juga :  Mentan dan Gubernur Lakukan Launching Kartu Petani Berjaya

Gubernur juga berharap dengan adanya normalisasi sungai ini akan mendorong geliat perekonomian masyarakat. Dukungan dari pihak Polri bersama dengan elemen lainnya untuk mengawal normalisasi Sungai Tulangbawang juga sangat diperlukan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*