Gubernur Buka Uji Kompetensi Pejabat Administrasi di Lingkungan Pemprov Lampung

Dok
Dok

Diary.co.id, Bandarlampung — Pemerintah Provinsi Lampung melalui Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Lampung menggelar kegiatan Uji Kompetensi Pejabat Administrasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung yang dilaksanakan di Hotel Horison Bandar Lampung, Selasa (24/11).

Dalam laporannya, Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Jurnalis, S.IP mengungkapkan bahwa kegiatan Uji Kompetensi pada hari ini diselenggarakan dengan salah satu dasarnya adalah UU Nomor 5 Tahun 2015 tentang Aparatur Sipil Negara.

Adapun tujuan diselenggarakannya Uji Kompetensi ini diantaranya, untuk mendapatkan data potensi guna melengkapi data profil PNS, mengimplementasikan program Gubernur untuk meningkatkan pelayanan publik menuju Rakyat Lampung Berjaya, dan sebagai data obyektif dalam penempatan jabatan.

Pejabat Administrasi yang mengikuti Uji Kompetensi adalah ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung yang sudah menduduki kepangkatan III/d selama 3 tahun atau lebih, dengan jumlah keseluruhan peserta 191 orang. Tim penilai pada kegiatan ini adalah tim penilai yang telah terakreditasi nasional.

Sementara itu, Gubernur dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, berpesan agar setiap ASN di Provinsi Lampung memahami Rencana Pembangunan Jangka Menengah yang merupakan program kerja Gubernur Lampung.

“Kepala Daerah tidak bisa bekerja sendiri, kita semua harus bekerja sesuai dengan bidang kita masing-masing,” ucap Fahrizal.

Baca Juga :  ASKOMPSI dan XL Axiata beri Bantuan Kuota Internet Gratis kepada Siswa

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*