Polres Mesuji Gelar Apel Bersama Siaga Bencana

DIARY.CO.ID, – Polres Mesuji Polda Lampung bersama Pihak terkait melaksanakan Apel Siaga Bencana, dalam mengantisipasi perubahan musim di Kabupaten Mesuji. Jumat (26/01/24).

Apel dipimpin oleh Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto S.H, S.IK, CPHR, dengan dihadiri Danramil 01 Simpang Pematang Mayor Inf. Sutoto, Kasi BP3R Kejari Mesuji Jaksa Pratama M. Afif, Kasat Pol PP, Drs. Widada, Sekertaris Damkar Ferry Antoni S.IP, Kadis Dishub Ronal Nasution, PLT Kadis Kesehatan Kusnandar, Para PJU Polres Mesuji, Kapolsek dan Kapolsubsektor, serta peserta Apel.

Dalam amanatnya Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto S.H, S.IK, CPHR menyampaikan, Apel bersama yang diselenggarakan ini adalah dalam rangka melaksanakan pemeriksaan terhadap kesiapan petugas baik POLRI, TNI maupun seluruh elemen masyarakat, kelengkapan sarana dan prasarana serta metode penanganan yang akan di laksanakan sebelum terjun ke lapangan.

Sehingga diharapkan seluruh rangkaian perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan secara optimal guna menangani kemungkinan terjadinya bencana alam.

Bencana alam merupakan peristiwa yang luar biasa yang dapat menimbulkan kerugian jiwa maupun materi, mengingat dampak yang di timbulkan, penanggulangan bencana alam harus dilakukan dengan Geftaen.

Dengan menggunakan cara dan prinsip yang tepat, agar tidak terlalu berdampak buruk bagi para korban. Memasuki musim penghujan, potensi terjadinya bencana alam sangat besar, untuk itu perlu adanya peran dan partisipasi semua pihak dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam.

Baca Juga :  Manunggal Dengan Rakyat, Personel Satgas TMMD Hadir Beri Keceriaan Anak-anak Pesisir Pantai

Maka dari itu apel bersama ini dilaksanakan bertujuan untuk memantapkan dan menyiap Siagaan personel dan menyiap Siagakan personel dalam rangka membantu masyarakat dalam menghadapai kemungkinan terjadinya bencana alam di Wilayah Kabupaten Mesuji.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*