KPUD Mesuji Di Gruduk Massa Demonstrasi

DIARY.CO.ID, MESUJI – Sebagai wujud kesiapan Pengamanan Pemilu 2024, Jajaran Polres Mesuji, Polda Lampung menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota), Sebanyak 500 Peserta Demonstrasi mendatangi KPUD Mesuji, Mereka menuntut untuk dilakukan penghitungan ulang suara Pemilihan Presiden (Pilpres) karena merasa dirugikan terkait selisih hasil. Jumat (20/10/23)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto S.H, S.IK, CPHR dengan dihadiri Sekertaris Daerah Syamsudin S.Sos, Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah, Danki Brimob Tulang Bawang AKP Warjo S.H, Danramil Koramil 01/Simpang Pematang Mayor Inf. Sutoto, Ketua Partai, Ketua KPUD Mesuji Ali Yasir S.T, Ketua Bawaslu Deden Cahyono S.Sos.I, Unsur Forkopimda, serta seluruh Tamu Undangan.

Dalam peragaan Simulasi Pengamanan tersebut, skenario dilakukan mulai dari mengamankan Tahapan Kampanye, kemudian saat pencoblosan di TPS terdapat Warga yang protes karena tidak masuk DPT, dan diasumsikan terjadi Insiden perampasan Kotak Suara pada saat Pengiriman dari TPS ke Kecamatan, hingga Rekapitulasi perhitungan hasil suara oleh KPU. Jelas Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto SH, S.IK, CPHR

“Ya, Hari ini Kami melaksanakan Simulasi. Mulai dari tahapan kampanye yang masih Aman terkendali sampai terjadinya gangguan Kamtibmas hingga Aksi Anarkis,” ujarnya.

Selain itu, massa yang merupakan pendukung salah satu Calon Presiden dan Wakil Presiden bersama Tim Suksesnya, juga menuntut untuk dilakukan pencoblosan ulang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1 dan 2 yang ada di Desa, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji.

Baca Juga :  Bersama Gubernur Lampung, Kasrem 043/Gatam Ikuti Rapat Monitoring dan Pemantauan Kesiapan Arus Balik Angkutan Nataru

Awalnya perwakilan dari Massa tersebut diterima langsung oleh Ketua dan Komisioner KPUD Mesuji terkait tuntutan yang mereka lakukan. Setelah diberikan penjelasan tentang mekanisme yang ada, Perwakilan dari Massa tidak terima dan memprovokasi Massa lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*