Tiga Titik SPKLU di Lampung Nyamankan Peserta Touring Mobil Listrik Kemenhub

Dok
Dok

_PLN UID Lampung Fokus Tambah SPKLU di jalur Tol Trans Sumatera, Pengguna Kendaraan Listrik Semakin Nyaman_

Bandar Lampung (18/1) – Iring-iringan peserta touring mobil listrik yang digelar Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dengan rute dari Jakarta menuju Jambi disambut langsung oleh Sekda Provinsi Lampung dan General Manager PLN UID Lampung, pada Senin sore, 17 Januari 2022.

 

Dalam perjalanan menuju Jambi, rombongan singgah di SPKLU PLN Rest Area Tol Trans Sumatera Km 49A dan SPKLU PLN Els Coffe Roastery Jalan Sukarno Hatta Bandar Lampung untuk melakukan pengisian daya baterai. Rencananya, rombongan bermalam di Bandar Lampung dan melanjutkan perjalanan menuju Jambi esok hari, Selasa (18/1)

 

Sementara, Fahrizal Darminto, Sekda Provinsi Lampung yang mewakili Gubernur Lampung mengatakan bahwa kampanye mobil listrik ini sangat positif, di saat Indonesia semakin mendorong pembangunan yang ramah lingkungan atau low carbon termasuk di Provinsi Lampung yang telah memiliki target dalam hal penurunan emisi karbon, sesuai dengan pendekatan ekonomi dan pendekatan lingkungan. Hal ini diungkapkannya saat penyambutan rombongan Touring Mobil Listrik Kemenhub RI sekaligus meresmikan SPKLU PLN di Els Coffee and Roastery Bandar Lampung.

 

Fahrizal menambahkan, dengan semakin gencarnya kampanye penggunaan kendaraan listrik, kedepan diharapkan teknologinya semakin murah, semakin terjangkau, semakin available dan semakin merata, sehingga nanti ada percepatan shifting dari motor berbahan bakar fosil ke energi yang ramah lingkungan yaitu energi listrik.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Hadiri Sertijab Kepa BPK RI Perwakilan Lampung

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*