Syamsudin Sekda Kab. Mesuji Siap Komandoi DKML (Dewan Kesenian Mesuji Lampung)

Dok
DIARY.CO.ID, MESUJI – Syamsudin selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji siap mengetuai Dewan Kesenian Mesuji Lampung (DKML) Periode 2022-2026, hal tersebut diungkapkan Syamsudin saat menerima Audiensi jajaran tim penyelenggara Pelantikan DKML di ruang kerjanya, pada Rabu (14/09/2022).
Pada kesempatan tersebut, Syamsudin menjelaskan mendukung penuh berdirinya Dewan Kesenian di Kabupaten Mesuji, sebab jelasnya, DKML akan menjadi semangat baru dari Seniman dan Budayawan di Kabupaten Mesuji untuk berekspresi.
“Secara pribadi saya siap mendukung dan mengomandoi DKML, sebab didalamnya juga ada tokoh Seniman dan Budayawan yang tidak diragukan lagi, ini menjadi peluang besar bagi kemajuan ekspresi kegiatan berkesenian di Kabupaten Mesuji,” jelas Syamsudin.
Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua DKML, Ronal Nasution menjelaskan, pembentukan Dewan Kesenian di Kabupaten Mesuji merupakan kali pertama, sebelumnya telah dilakukan Safari Budaya oleh Akademi Lampung dan Dewan Kesenian Lampung pada 09 Februari 2022. Hal tersebut juga yang mendorong pendirian DKML.
“Sebelumnya Mesuji telah menerima Safari Budaya dari Akademi Lampung dan Dewan Kesenian Lampung, pada kegiatan tersebut diharapkan Kabupaten Mesuji juga segera membentuk Dewan Kesenian, kita tindaklanjuti bersama Seniman dan Budayawan di Mesuji, kita rencanakan akan melakukan Pelantikan pada awal Oktober 2022 mendatang,” jelas Ronal.
Ronal menambahkan, akan ada beberapa Komite yang akan menjalankan kegiatan berkesenian di Kabupaten Mesuji dibawah DKML nantinya.
“Komite-komite tersebut diantaranya komite tari; komite teater; komite fotografi; komite sinematografi; komite musik; komite seni tradisional; komite seni media; dan komite musik,” imbuhnya.
Penulis : Rangga/C_Ranggita
Baca Juga :  Kunker Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Ke Kabupaten Mesuji

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*