Gubernur Harap Dialog Publik Transformasi Ekonomi untuk Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Perkaya Substansi Penyusunan RPJPD dan RPJMD

BANDARLAMPUNG — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berharap Dialog Publik : Transformasi Ekonomi untuk Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Lampung memperkaya substansi penyusunan RPJPD 2025-2045 dan RPJMD 2025-2030. Kedua rencana pembangunan ini menjadi rujukan visi misi kepala daerah ke depan.

Harapan Gubernur itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto dalam acara dialog publik yang digelar di Hotel Novotel, Bandar Lampung, Rabu (12/7/2023),

Fahrizal mengajak peserta dialog agar saling memberikan masukan dan gagasan untuk pertumbuhan ekonomi Lampung untuk penyusunan RPJPD dan RPJMD pembangunan Lampung ke depan.

Ini juga dalam rangka mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

“Mudah-mudahan rencana yang kita susun ini semakin berkualitas dengan masukan dari seluruh pihak sehingga bisa menjadi pijakan dalam pembangunan kedepan,” ujar Fahrizal.

Fahrizal mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung saat ini sedang menyusun RPJPD 2025-2045 dan RPJMD 2025-2030.

“Perencanaan ini agar disusun dengan sebaik-baiknya dan harus menjadi komitmen kita bersama,” katanya.

Menurutnya, bila perencanaannya tersusun dengan baik, maka akan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat Lampung dan pembangunan akan menjadi berkualitas.

“Karena rencana ini bisa menjawab untuk kesejahteraan dan pembangunan lebih maju. Melalui dialog ini kita membuka seluas-luasnya untuk menerima masukan karena ini adalah rencana kita semua,” ujarnya.

Ia menjelaskan rencana pembangunan ini melibatkan berbagai pihak seperti dunia usaha, pegiat ekonomi, akademisi serta asosiasi.

Baca Juga :  Kapolresta Balam Bersama Forkopimda Pastikan Jaminan Keamanan Kepada Siapapun Untuk Beribadah

“Dan media pun berkontribusi bagaimana rencana-rencana ini terdesiminasi pada masyarakat. Kita lakukan akselerasi sehingga transformasi itu berjalan dengan baik sehingga 2045 betul-betul tercapai Indonesia Emas,” katanya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*