Hadapi Idul Fitri 1442 H, Gubernur Arinal Pastikan Stok Pangan aman

Dok
Dok

BANDARLAMPUNG —– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memastikan stok beras dan komoditas pangan lainnya dalam keadaan aman dan surplus, menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat meninjau Gudang Bulog yang berada di Jalan Ir. Sutami, Bandarlampung, Rabu (5/5/2021).

“Untuk kebutuhan beras, sampai dengan awal Mei 2021, kita telah menyediakan 21.000 Ton yang berada di Gudang Bulog,” ujar Gubernur Arinal.

Ketersediaan beras tersebut tetap akan disalurkan kepada masyarakat di 15 Kabupaten/Kota.

Selain stok tersebut, Bulog juga memiliki produk beras premium, karena selain suplai kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan, Bulog juga sudah mengarah kepada bagaimana stabilitas harga dan produksi.

“Untuk diketahui, Lampung memiliki produksi 2,6 juta ton, kemudian masyarakat Lampung mengkonsumsi sekitar 1,2 juta ton. Jadi ada 1,4 juta ton kita yang over produksi atau surplus, sehingga dapat memberikan kontribusi bagi provinsi lain,” jelas Gubernur Arinal.

Untuk yang akan datang, Gubernur Arinal sudah meminta kepada Dinas Pertanian untuk lebih meningkatkan produksinya.

“Kita masih akan tambah 350 ribu ton. Sehingga kalau 3 Juta ton, berarti ada peluang untuk bisa meningkatkan penghasil beras nasional,” ujar Arinal.

Baca Juga :  Gubernur Pimpin Rakor Satgas Covid-19 se-Provinsi Lampung

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*