Keempat Kalinya Pemkab Lamteng Raih Predikat Opini WTP dari BPK-RI

Dok
Dok

Diary.co.id, Lampung Tengah – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah kembali meraih Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Lampung, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019.

Penghargaan WTP yang keempat kalinya diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Wilayah Lampung Burhani, mewakili Kementrian Keuangan RI, kepada Pjs. Bupati Lamteng Adi Erlansyah, di Ruang BJW Rumah Dinas Bupati, Rabu (18/11/2020).

“Kami sangat mengapresiasi Kepala Daerah Kabupaten Lampung Tengah beserta jajarannya yang benar-benar serius dan konsekuen dalam hal menyusun laporan keuangan secara tepat waktu. Saya harap prestasi ini dapat dipertahankan,” ujar Burhani.

Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Wilayah Lampung ini juga mengatakan bahwa tujuan pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah adalah memberikan opini tentang kewajaran penyajian laporan keuangan. Namun, opini WTP bukan jaminan laporan keuangan yang disajikan pemerintah terbebas dari penyimpangan.

“Oleh karena itu saya minta seluruh jajaran Pemkab Lamteng untuk menjalankan tugas sesuai dengan aturan berlaku yang telah ditetapkan,” tutupnya.

Baca Juga :  HUT ke-23 Kabupaten Tanggamus, Ini Sederet Prestasinya

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*