Danrem 043/Gatam Sampaikan Materi Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara Dihadapan Mahasiswa Baru Universitas Lampung

Lampung – Bertempat di Gedung Serba Guna Universitas Lampung (UNILA) Jl. Prof. Dr. Ir. Sumantri Brojonegoro, No 1 Gedong Meneng, Kecamatan Rajabasa Bandar Lampung, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, Senin (14/8/2023) memberikan materi pada kegiatan Program Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2023 Universitas Lampung.

Kegiatan PKKMB tahun 2023 yang dikuti lebih kurang 3000 orang Mahasiswa baru ini, mengambil tema ” Merajut Kebersamaan Dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika Untuk Mewujudkan Unila Be Strong Dengan Menciptakan Mahasiswa Unggul dan Inovatif “, dilaksanakan sebagai masa peralihan untuk mempersiapkan mahasiswa baru, dari tingkat sekolah ke tingkat perkuliahan yang merupakan sebuah proses yang berkesinambungan dan terarah, sehingga mampu beradaptasi dan menjalani aktivitas perkuliahan dengan baik.

PKKMB tahun 2023 yang dilaksanakan juga dihadiri Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M, Wakil Dekan Universitas Lampung Dr Roby Cahyadi, Wakil Rektor Bidang Akademik Bpk Suripto, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ibu Ana Gustinazainal dan Para Dosen dan Staff Universitas Lampung (UNILA).

Dikesempatan tersebut, selaku pemateri pada kegiatan PKKMB tahun 2023 Unila, Danrem 043/Gatam menyampaikan kepada seluruh mahasiswa baru, dalam bela negara semua warga Negara memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam membela Negaranya, sesuai dengan profesi masing-masing.

Baca Juga :  Berantas Kejahatan Jalanan dan Aksi Premanisme, Puslitbang Polri Gelar FGD di Polresta Bandar Lampung

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*