Aprilliati Apresiasi RSUDAM Tanggung Biaya dan Rawat Pasien Secara Optimal

Bandar Lampung – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Aprilliati menjenguk langsung Ahmad Rafaeyza Nilam, balita usia satu tahun tujuh bulan pengidap penyakit Sirotis Hati di ruang perawatan anak Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM), Rabu (6/9/2023).

Selain dalam rangka reses tahap III, ini juga untuk memastikan dan mengawasi apakah RSUDAM sudah maksimal dalam melakukan perawatan terhadap balita tersebut.

“Jadi ini dalam rangka reses juga, mendengar aspirasi masyarakat dan turun langsung serta membenarkan bahwa balita ini sedang dirawat dan butuh perawatan maksimal. Dan disini saya melihat RSUDAM sangat care dalam merawat balita ini,” kata April usai menjenguk.

Aprilliati menyampaikan, dari keterangan orang tua dan tenaga medis yang merawat, Rafaeyza telah menjalani perawatan di RSUDAM selama tiga minggu. Selain itu, dirinya juga mendapat informasi bahwa RSUDAM akan merujuk Rafaezya ke Rumah Sakit Ciptomangunkusumo (RSCM) sesuai dengan penyakitnya.

“Tapi untuk saat ini belum terlaksana karena sang bayi masih ada problem. Sang bayi masih muntah darah dan BAB keluar darah, jadi pihak RSUDAM masih menunggu kondisi yang memungkinkan,” kata dia.

Namun begitu, Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung ini mengapresiasi RSUDAM yang sudah memberikan perawatan maksimal kepada Rafaezya. Dan dirinya juga sudah konfirmasi dan pastikan kepada Direktur RSUDAM bahwa segala perawatan Rafaezya ditanggung oleh pihak RSUDAM.

Baca Juga :  Nota Kesepakatan Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara 2023 Ditandatangani

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*