Resmikan Armada HV Insulated Skylift, PLN Perkuat Tim PDKB Tingkatkan Produktifitas dan Layanan

Bandar Lampung, 9 Juni 2023 – Tingkatkan kehandalan listrik dan pelayanan pelanggan, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung perkuat pasukan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kotabumi dengan menambah 1 unit mobil High Voltage Insulated Skylift.

Armada yang digunakan untuk mempermudah pekerjaan tim PDKB dengan metode Sentuh Langsung pada jaringan Tegangan Menengah 20 kV ini diresmikan pada Jumat (9/6) dalam gelaran apel bakti PDKB yang dipimpin oleh Executive Vice President Operasi dan Distribusi Sumatra dan Kalimantan, Agung Nugraha.

PDKB sendiri merupakan pasukan yang terdiri dari petugas PLN yang telah dilatih dengan kompetensi khusus, guna melaksanakan pekerjaan mulai dari pembangunan, pemeliharaan maupun perbaikan jaringan listrik dalam keadaan bertegangan. PDKB kerap kali disebut sebagai ‘Pasukan Elit’ PLN karena penugasannya yang membutuhkan kompetensi khusus.

Menurut Executive Vice President Operasi dan Distribusi Sumatra dan Kalimantan, Agung Nugraha, dengan ditambahkannya mobil High Voltage Insulated Skylift untuk pekerjaan metode Sentuh Langsung pada jaringan Tegangan Menengah di UP3 Kotabumi, dapat melaksanakan kegiatan pemeliharaan maupun perbaikan jaringan distribusi TM 20 kV tanpa padam.

Baca Juga :  Ketua DPRD Lampung Hadiri Undangan Silahturahmi Kebangsaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*