Jaga Kualitas Layanan dan Keamanan Kelistrikan, PLN UID Lampung Gelar Pemeriksaan Jaringan Listrik hingga Alat Ukur Pelanggan

 

Bandar Lampung, 12 Mei 2023 – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung terus memastikan keamanan kelistrikan dan kualitas layanannya dalam setiap kegiatan penyediaan energi listrik untuk masyarakat. Hal itu sesuai dengan amanat yang tercantum pada Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan.

Saleh Siswanto selaku General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung menjelaskan bahwa program ini rutin dilakukan PLN, bahkan masyarakat lebih mengenal dengan istilah P2TL (Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik). Program tersebut dilakukan oleh PLN dengan tujuan untuk meningkatkan mutu atau kualitas energi listrik serta menjamin keselamatan kelistrikan bagi masyarakat.

“PLN melakukan pemeriksaan mulai dari jaringan listrik, alat ukur kWH meter hingga ke instalasi listrik yang masuk ke rumah pelanggan. Kita tahu bahwa listrik memiliki potensi bahaya bagi keselamatan terutama bahaya tersetrum, sehingga jika ada kabel-kabel yang terbuka harus segera kita tertibkan,” tambahnya.

Saleh menuturkan, kegiatan P2TL ini tentunya harus dapat menciptakan rasa aman, keselamatan ketenagalistrikan dan juga meningkatkan mutu kualitas energi listrik yang diterima masyarakat. Hal itu disampaikannya saat Apel Pelaksanaan P2TL di halaman kantor PLN UID Lampung pada hari Rabu, 11 Mei 2023.

“Kami berharap masyarakat dapat mendukung program ini. Laporkan kepada kami, kepada PLN jika menemukan kejanggalan-kejanggalan pada sambungan tenaga listrik, baik itu yang ada di rumah maupun di sekitar masyarakat. Segera laporkan kepada PLN, kami siap menindaklanjuti dan menertibkan,” tegasnya.

Baca Juga :  OJK Terbitkan Aturan Pemisahan Unit Usaha Syariah Perusahaan Penjaminan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*