BI Layani Penukaran Uang di Kapal Penyeberangan Bakauheni-Merak

Lampung – Bank Indonesia Provinsi Lampung perluas layanan kas keliling hingga ke Kapal Penyeberangan Bakauheni – Merak pada periode Ramadhan dan Idulfitri 2024. Layanan kas keliling di kapal penyeberangan eksekutif Portlink yang hanya diselenggarakan pada Rabu (27/03) pukul 12.00 –15.50 WIB ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idulfitri (SERAMBI) 2024.

“Mobilisasi masyarakat dari Sumatera ke Pulau Jawa dan sebaliknya didominasi moda transportasi kapal ferry, terutama pada periode Ramadan dan Idulfitri. Oleh karena itu, hari ini kita sediakan layanan kas keliling Bank Indonesia untuk masyarakat yang tengah menikmati jasa penyeberangan Bakauheni – Merak dan Merak – Bakauheni. Apresiasi kami sampaikan kepada PT. ASDP Indonesia Ferry atas dukungannya” Disampaikan Junanto Herdiawan, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, dalam sambutannya.

Selain layanan kas keliling, Bank Indonesia Provinsi Lampung juga melakukan sosialisasi Cinta, Bangga, dan Paham (CBP) Rupiah dan transaksi nontunai QRIS kepada penumpang kapal penyeberangan Portlink. Kegiatan sosialisasi tersebut diharapkan dapat menambah pemahaman masyarakat terkait Rupiah yang harus dikenali, dirawat, dan dijaga serta semakin memperluas pemahaman masyarakat mengenai QRIS.

Baca Juga :  Smartfren dan Rahasia Gadis Lanjutkan Program 1 Juta Kuota untuk 1 Juta Gadis

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*