SMSI Gelar Rakernas I di Hotel Marbella Anyer Banten

Dok
Dok

Diary.co.id, Banten – Serikat Media Siber Indonesia menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I di Hotel Marbella Anyer, Provinsi Banten, Sabtu dan Minggu, 26 – 27 September 2020.

Kegiatan tersebut dibuka Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry CH Bangun dan dihadiri Bupati Musi Banyuasin (Muba) Sumatera Selatan (Sumsel) sekaligus Anggota Kehormatan PWI, Dodi Reza Alex Noerdin secara langsung.

Rakernas I SMSI tersebut juga dihadiri Menteri Kominfo Jhonny G.Plate dan Anggota DPR RI Aziz Syamsudin secara virtual.

Peserta yang hadir dari 34 provinsi. Ketua SMSI Provinsi Lampung Donny Irawan, Sekretaris Senen, Ali Imron Muslim Ketua SMSI Kota Metro Ali Imron Muslim dan pengurus pusat SMSI asal Lampung Juniardi turut hadir secara langsung.

“Tujuan Rakernas I untuk memantapkan organisasi SMSI secara nasional dan menyusun program kerja ke depan,” ujar Donny, yang juga Owner media siber Saibumi.com dan Saibumilampung.com, Sabtu, 26 September 2020, malam.

Dijelaskannya, dalam rakernas I ini digelar rapat komisi-komisi, yang membahas organisasi dan program kerja.

Ketum SMSI Pusat, Firdaus, mengharapkan agar pengurus SMSI di seluruh Indonesia kompak dan bersatu.

Menulis pemberitaan yang baik, apalagi saat pandemi Covid-19, men-support dan bergabung di Siberindo.co yang merupakan bagian dari SMSI.

Ada beberapa provinsi tidak hadir lamgsung karena situasi Covid-19. Namun mereka tetap mengikuti Rakernas I secara virtual.

Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry Ch Bangun mengatakan, SMSI saat ini merupakan asosiasi siber terbesar di Indonesia, dengan jumlah anggota 1.224 perusahaan media.

Baca Juga :  Berlatih Golf Bersama Christian Chandra, Paparkan Kiat Bisnis kepada Anggota SMSI Lampung

“Data dari Dewan Pers memang begitu. Bisa jadi tidak hanya di Indonesia, perlu dicatat di MURI Jaya Suprana,” ujarnya.

Ketua Dewan Pakar SMSI ini berharap, dari pelaksanaan Rakernas ini bisa menghasilkan ide-ide yang segar, praktis dan pragmatis serta memberi jalan keluar yang elegan bermuara pada kepentingan bangsa.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*