Smartfren Berhasil Tangani Lonjakan Traffic Ramadan dan Idul Fitri 1443 H

default
default

Jakarta, 13 Mei 2022 – Smartfren berhasil mengatasi lonjakan traffic yang terjadi sepanjang Ramadan, momen mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Sejak awal tahun 2022, Smartfren telah secara bertahap melakukan peningkatan kualitas jaringan dengan cara perluasan coverage dan optimasi jaringan. Sehingga ketika memasuki Ramadan, seluruh aspek network telah siap untuk mengantisipasi potensi lonjakan traffic yang terjadi.

Adapun sepanjang Ramadan, momen mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H terjadi lonjakan traffic internet hingga 10%, untuk layanan SMS juga terjadi kenaikan sebesar 8% demikian juga layanan voice terjadi kenaikan 25% dibanding lebaran tahun sebelumnya.
Lonjakan traffic internet tersebut dipicu oleh meningkatkan kebutuhan internet untuk mengakses streaming video maupun musik, hingga media sosial dengan kenaikan rata-rata di atas 10%. Terjadi kenaikan traffic yang significant untuk aplikasi Tiktok sebesar 18% dan WhatApps sebesar 13%, kedua aplikasi tersebut banyak digunakan pelanggan Smartfren selama periode mudik dan Idul Fitri.

Baca Juga :  Smartfren Catat Kenaikan Traffic Layanan Data Lebih dari 10% Selama Ramadan dan Lebaran

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*