Gerak Cepat PLN UID Lampung Pulihkan Pasokan Listrik 7145 Pelanggan Akibat Banjir

Bandar Lampung- (28/10) – Hujan deras dan cuaca ekstrim yang mengakibatkan banjir telah melanda di wilayah Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Pesawaran, Lampung, pada hari Kamis, 27 Oktober 2022 sekitar pukul 00.30 WIB. Jaringan listrik turut terdampak akibat terjangan banjir di dua Kabupaten tersebut, sehingga 99 gardu listrik PLN untuk 7145 pelanggan mengalami padam.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung, I Gede Agung Sindu Putra mengatakan, PLN berhasil memulihkan pasokan listrik akibat bencana banjir di Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Pesawaran relatif cepat.

“Kita bersyukur, berkat kerja keras dan tanggapnya petugas, kurang dari 24 jam pasokan listrik sudah normal kembali,” ujarnya.

Ditambahkannya, langkah perbaikan jaringan yang relatif cepat itu dilakukan dengan memperbanyak jumlah personil Pelayanan Keandalan (Yandal) dan Tim Pemeliharaan Khusus (Harsus) di lokasi terdampak padam yang didatangkan dari unit-unit pelayanan yang lokasinya berdekatan.

Berdasarkan data, padamnya listrik di dua Kabupaten tersebut terjadi karena adanya kerusakan pada jaringan listrik akibat terjangan banjir, diantaranya 8 tiang roboh dan kabel Jaringan Tegangan Menengah yang turun hingga ke tanah.

Baca Juga :  Angkon Waghey, Noverisman Subing Angkat Wagub Chusnunia Chalim Jadi Keluarga Adat Lampung

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*