Program Gubernur; Dinas Perikanan Provinsi Lepas Benih Ikan Sebanyak 212,500 Ribu Ekor Ikan Diperairan Sungai Mesuji

DIARY.CO.ID, MESUJI – Pengelolaan perairan umum mesuji sebagai salah satu upaya kegiatan perikanan dalam memanfaatkan sumber daya secara bijaksana, kegiatan pemanfaatan sumber daya ikan diperairan melalui kegiatan penangkapan dan budidaya cenderung tidak terkendali dimana jumlah tangkapan tidak seimbang dengan pemulihannya.
Oleh karna itu  DKP Provinsi kabid perikanan bidang tangkap Hardian Sy, dan Prayitno S.Pi, Mm menyerahkan 212,500 Ekor benih ikan kepada asisten II Bpk Bedi dan juga langsung di serahkan kepada Amri Pakuk Ketua Pokmaswas Bintang mesuji (kelompok Masyarakat pengawas) untuk dilepas diwisata sungai mesuji Wiralaga 1 Rabu (23/11/2022)
Restocking ikan endemik ini adalah salah satu program Gubernur Lampung yang dilaksanakan di Kabupaten Mesuji bertujuan untuk mengembalikan ikan endemik dialamnya yang sudah hampir berkurang keberadaannya.
Selain itu juga untuk meningkatkan produksi perikanan tangkap terukur dan berkelanjutan, Dalam hal ini ikan yang ditebar di perairan wisata sungai Kabung yaitu jenis ikan jelabat berjumlah 50.000 ekor, ikan nila 50.000 ekor, ikan patin 50.000 ekor dan ikan baung 52.500 ekor.
Ikan diserahkan kepada pemerintah Kabupaten Mesuji melalui pokmakwas Bintang Mesuji sehingga dapat ikut menjaga agar tidak terjadi penangkapan ikan yang menggunakan penangkapan yang dilarang seperti setrum dan putas.
Diharapkan ikan yang ditebar dapat besar dan berkembang biak dengan baik sehingga dapat mensejahterakan masyarakat sekitar.
Penulis : C_RANGGITA
Baca Juga :  Disporapar Lakukan Pembinaan Pokdarwis Se-Kota Metro

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*