Pemkab Pesawaran Gelontorkan 904 Juta untuk Bantuan Kesehatan dan Dana Pendamping

Pesawaran – menjalani Periode kedua Dendi ramadhona, sebagai Bupati Pesawaran, di tahun 2022 ini, melalui program unggulan perduli akan masyarakat kecil di kabupaten Pesawaran “Bumi andan jejama” menggelontorkan anggaran program “Bantuan kesehatan dan Dana pendamping” sebesar sembilan ratus juta rupiah (Rp904.000.000) yang dianggarkan dari APBD murni Pesawaran.

Pejabat pelaksana Harian (PLH) Sekertaris daerah Pesawaran, Drs Syukur, menjelaskan program kegiatan ini merupakan program unggulan Bupati Pesawaran, Hi Dendi Ramadhona, yang telah di tetapkan melalui peraturan Bupati (Perbub) Pesawaran no 17 tahun 2020.

“Mengenai Program bantuan kesehatan dan dana pendamping ini merupakan program keperdulian pemerintah kabupaten Pesawaran akan masyarakat tidak mampu, karena melalui program ini, selain mendapatkan bantuan fasilitas pengobatan dan rawat inap gratis di Rumah sakit daerah Pesawaran, yang mendampingi menemani pasien pun menerima manfaat bantuan dari pemerintah,” jelasnya, saat fajar sumatra singgah di ruangan kantor sekda, pemda pesawaran.

Kepala dinas kesehatan kabupaten , Dr media apriliana, melalui kepala bidang yang membawahi program Hipni Daud, mengatakan bahwa program “bantuan kesehatan dan dana pendamping” merupakan wujud keperdulian pemerintah kabupaten pesawaran terhadap masyarakat tidak mampu.

“program ini memang di khusukan bagi masyarakat tidak mampu,selain pasiennya menerima bantuan, yang mendampingi pasien selama menjalani rawat inap di rumah sakit,juga mendapatkan bantuan, tapi dengan syarat utama harus warga pesawaran” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Lampung Tengah Terima 2 Unit Ambulance CSR Bank Lampung

Di jelaskannya, tambah hipni, bahwa Program dianggarakan melalui APBD murni, kabupaten Pesawaran ini, dan telah di laksanakan sejak awal (periode pertama), di masa pemerintahan di bawah kepemimpinan Dendi ramadhona, yang hingga kini di Tahun 2022, nilainya mencapai Rp 904.000.000 rupiah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*