Pelajar Pesisir Kota Bandarlampung Terima Paket perlengkapan Sekolah

Dok
Dok

Diary.co.id, Bandarlampung — Sebanyak 180 siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Khairiyah Kelurahan Kangkung Kecamatan Bumi Waras Kota Bandar Lampung menerima paket perlengkapan Sekolah dari PT. Pelabuhan Indonesia pada Sabtu (17/10).

Penyaluran berlangsung tertib dan menerapkan protokol kesehatan tersebut dihadiri Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni, Kepala Program ACT Lampung Regina Locita Pratiwi, Ketua Yayasan Al-Khairiyah M. Sadim H.S dan sejumlah awak media maupun pegiat media/influencer.

Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni menerangkan bahwa pelajar MI dan MTs Al-Khairiyah dipilih menjadi lokasi penyaluran bantuan karena terletak dipesisir Pantai dengan mayoritas Wali Murid berpenghasilan serba terbatas. Selain itu penyaluran bantuan lainya juga sudah dimanfaatkan pelajar seperti pembangunan kamar mandi, paket nutrisi, dan lainya.

Lanjut Dian, bantuan Paket Perlengkapan Sekolah merupakan bentuk komitmen Aksi Cepat Tanggap dan PT. Pelabuhan Indonesia dalam upaya turut mencerdaskan kehidupan bangsa. Paket bantuan berupa tas, sepatu, seragam sekolah dan alat tulis tersebut dibagikan langsung kepada 180 pelajar untuk dimanfaatkan ketika Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara offline aktif kembali.

Saat ini fasilitas yang sangat penting untuk ditambah adalah sarana MCK karena dengan perbandingan 1 fasilitas MCK untuk 100 pelajar, akan menimbulkan dampak lanjutan seperti sulitnya menjaga kebersihan sarana, dampak pada kesehatan perut karena menahan saat antrian dan dampak lainya. Untuk itu, ACT mengajak sahabat dermawan untuk peduli terhadap permasalahan tersebut.

Baca Juga :  Pemprov Lampung Gelar Rapat Bahas Penyelenggaraan Haji Tahun 2020

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*