LMP Minta Bupati Evaluasi Kepala Kesbangpol dan BPKAD Lampung Timur

Dok
Dok

DIARY.CO.ID – Diduga kuat adanya upaya mengkotak-kotakan Ormas Lembaga dan LSM oleh Dua Pimpinan pejabat eselon II Kabupaten Lampung Timur. Hal tersebut disampaikan salah satu Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang cukup besar di kabupaten itu saat memimpin rapat koordinasi dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun RI ke 78, Kamis 10 Agustus 2023 di Sekretariat LMP.

Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Markas cabang Lampung Timur, Amir Faisol yang dengan tegas menyampaikan rasa kecewanya terhadap sikap dan kebijakan dua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), diantaranya, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Lampung Timur.

Menurut Amir Faisol, kedua pejabat eselon tersebut telah dengan terang-terangan membuat kebijakan yang berdampak pada perpecahan dan kegaduhan.

“Tentu saja akan berdampak pada perpecahan dan kegaduhan apabila kedua pejabat itu tidak di evaluasi, segera oleh Bupati, sebab, kebijakan kedua pejabat itu sangat berdampak pada perpecahan. kita dapat melihat sangat jelas, antara lain misalnya, Kesbangpol, yang hanya melakukan pembinaan pada beberapa Ormas, LSM dan Lembaga, sementara puluhan lembaga, Ormas dan LSM lainnya tidak di lirik sama sekali.

Belum lama ini, pemerintah daerah melalui Kesbangpol, melakukan kegiatan pembinaan terhadap ormas, dan LSM, tapi yang di undang hanya 38, sedangkan Lampung Timur ini ada lebih dari 100, baik Ormas. Lembaga dan LSM, ada apa dengan pihak Kesbangpol, sepertinya dengan sengaja memberikan peluang agar ormas di Kabupaten ini terpecah,” tandas Amir Faisol.

Baca Juga :  Pelaku Curat di Base Camp PT. AKG Berhasil Digulung Satreskrim Polres Way Kanan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*