Riana Sari Arinal Makin Yakin Tapis Lampung “Naik Kelas”

Bali – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung Hj. Riana Sari, SH, membuka Mini Exhibition dan Meet The Artisan Live Show Tapis di Sarasvati Concept Store Padma Resort Legian Bali, Jumat (23/6/2023)

Para pengunjung Sarasvati Concept Store Padma Resort melihat pameran Tapis Lampung dan melihat para perajin sedang menyulam Tapis. Bahkan para pengunjung juga menapis bersama perajin.

Riana Sari menyampaikan, sebagai Pembina dari para perajin Tapis di Provinsi Lampung, Riana Sari merasa sangat bahagia dan bangga serta semakin yakin bahwa Tapis Lampung sudah “naik kelas”.

Menurut Riana Sari istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini, untuk mewujudkan Tapis Lampung “naik kelas” bukanlah sebuah perjalanan yang mudah dan singkat sehingga kerajinan tapis bisa sampai pada titik ini.

Lebih lanjut Riana Sari menyampaikan bahwa kerajinan tapis sendiri merupakan kerajinan khas masyarakat Lampung yang sudah ada sejak abad ke-2 Masehi, yang dibuat oleh kaum perempuan baik ibu rumah tangga maupun gadis-gadis dengan penuh rasa cinta dan kesabaran. Mereka mengerjakan secara manual dengan teknik sulam yang tinggi. Dalam perjalanannya, dibutuhkan banyak dukungan dan dorongan sehingga karya seni yang berasal dari budaya masyarakat Lampung ini dapat berkembang mengikuti selera konsumen dan memenuhi standar internasional.

Baca Juga :  Wagub Chusnunia Apresiasi Rekomendasi Pansus DPRD

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*