Ketua TP PKK Lampung Lantik Ketua TP. PKK Tubaba Serta Kukuhkan Ketua TP. PKK Pringsewu dan Mesuji

Bandar Lampung — Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal diwakili oleh Ketua I Mamiyani Fahrizal, melantik Ketua TP. PKK serta Dekranasda Kabupaten Tulang Bawang Barat dan mengukuhkan Ketua TP. PKK dan Dekranasda Kabupaten Pringsewu dan Kabupaten Mesuji, di Gedung Pusiban, Senin (22/05/2023).

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Ketua I TP.PKK Mamiyani Fahrizal, Riana Sari Arinal menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Tulang Bawang Barat Periode 2022-2023 Novianti novriawan SP, atas dedikasi dan sinerginya dalam melaksanakan tugas dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK serta mengembangkan kerajinan daerah dan para perajinnya.

“Ucapan selamat juga saya sampaikan kepada Ibu Hanita Farial Firsada yang baru saja dilantik sebagai Ketua TP. PKK Kabupaten Tulang Bawang Barat periode 2023-2024 dan kepada Ibu Rusdiana Dewi Adi dan ibu Pori Karlia Sulpakar atas perpanjangannya sebagai penjabat ketua PKK dan dekranasda kabupaten Pringsewu dan Kabupaten Mesuji,” ucapnya.

Ketua TP. PKK Provinsi Lampung mengharapkan kepada Ketua TP. PKK Kabupaten Tubaba yang baru saja dilantik dan Ketua TP. PKK Kabupaten Pringsewu dan Mesuji yang baru dikukuhkan, dapat menjalankan amanah dengan baik dan mendukung tugas Bupati di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kabupaten Pringsewu dan Mesuji.

“Ketua TP PKK adalah isteri dari Kepala Daerah setempat, sehingga Ibu-Ibu yang dilantik hari ini otomatis menjadi Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK di tingkat Kabupaten dan sekaligus diberikan tugas tambahan selaku Ketua Dekranasda,” ujarnya

Baca Juga :  Jalin Sinergitas dan Silahturahmi, Kabid Humas Polda Lampung Ngopi Bareng Bersama Insan Pers

Riana meminta beberapa hal untuk menjadi perhatian bagi para PJ Ketua TP.PKK yang baru saja dilantik, diantaranya, memahami fungsi, tugas, dan tujuan organisasi TP PKK serta Dekranasda.

“Segera laksanakan konsolidasi internal dengan tetap berkoordinasi kepada TP PKK Provinsi. Peran Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda menjadi sangat penting untuk menggerakkan seluruh sumber daya serta menjalin kerjasama dengan seluruh pemangku kepentingan,” ucapnya.

Kemudian sebagai mitra Pemerintah, Riana Sari Arinal meminta untuk segera menyusun program kerja untuk tahun 2023. Terkait implementasi 10 program pokok PKK diminta agar berpedoman kepada Rencana Induk Gerakan PKK Tahun 2020 – 2024 yang bersinergi dengan program-program prioritas pemerintah yaitu penurunan angka stunting, penanganan ekonomi dampak Covid-19, pengembangan usaha ekonomi produktif skala rumah tangga, serta peningkatan ketahanan keluarga.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*