Jadi Narasumber Workshop dan Pembelajaran Stunting, Sekdaprov Dorong Pemanfaatan Pekarangan Rumah untuk Beternak Ayam atau Ikan

BANDARLAMPUNG – Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjadi Narasumber Workshop dan Diseminasi Studi Kasus dan Pembelajaran Baik Stunting di Provinsi Lampung, di Hotel Emersia Bandar Lampung, Selasa (26/9/2023).

Pada kesempatan itu, Fahrizal mendorong seluruh instansi terkait membuat program tepat sasaran pencegahan stunting dan bisa mengajak masyarakat dalam pemanfaatan potensi sumber daya untuk pemenuhan gizi keluarganya. Salah satunya, memanfaatkan pekarangan rumah untuk mengembangkan usaha beternak ayam atau ikan.

Menurutnya, ini juga sebagai langkah dalam meningkatkan perekonomian dan pendapatan masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan di Provinsi Lampung.

“Kita harus bangun mental kita untuk maju dan bangkit dengan membangun potensi diri. Pemikiran-pemikiran ini yang harus dibangun,” katanya.

Menurut Fahrizal, selain program-program yang ada seperti pendampingan mulai dari calon pengantin, merencanakan kehamilan, ibu hamil dan pasca persalinan serta mengawal pertumbuhan bayi, masyarakat harus mempunyai inovasi dan membangun potensi diri dengan memanfaatkan sumber daya didaerahnya didalam pemenuhan gizi keluarganya.

Untuk itu, Ia meminta instansi terkait dapat memberikan literasi kepada masyarakat tentang pentingnya kebutuhan gizi dan mendorong potensi sumber daya yang ada.

“Kita membuat program-program yang benar-benar mendasar dan tepat sasaran, bagaimana literasi masyarakat tentang gizi dan bagaimana potensi sumber daya di desa untuk memenuhi gizi keluarga harus kita dorong,” ujar Fahrizal.

Baca Juga :  Kasipers Kasrem 043/Gatam Hadiri Grand Launcing Kantor BTN Cabang Syariah Bandar Lampung

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*