Gubernur Arinal Buka Kejuaraan Surfing Internasional Krui Pro 2023

PESISIR BARAT – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menggandeng Kementerian terkait, Pemerintah Kabupaten dan stakeholder lainnya berkolaborasi untuk memajukan olahraga selancar dan potensi kekayaan alam lainnya yang ada di Pesisir Barat. Hal itu disampaikan Gubernur saat membuka Kejuaraan Surfing Internasional: World Surf League (WSL) Krui Pro QS 5000 Tahun 2023 di Pantai Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Barat, Senin (12/6/2023).

Arinal mengatakan Pesisir Barat memiliki potensi luar biasa, baik pantainya yang sudah terkenal dikancah internasional juga terhadap kekayaan lautnya.

Untuk itu, Ia meminta agar segala potensi tersebut untuk semakin dikembangkan dengan bergandengantangan bersama antara Pemerintah Daerah dan Pusat.

“Kehadiran kami ingin mengembangkan perwujudan dari potensi yang ada disini. Salah satunya WSL ini akan menjadi perhatian khusus saya, agar ke depan Pesisir Barat akan lebih semakin mendunia,” ujar Arinal.

Arinal menyebutkan dirinya akan memperjuangkan dalam pengembangan Bandara Muhammad Taufiq Kiemas.

Menurutnya, dengan semakin meningkatnya para wisatawan baik domestik maupun mancanegara dan permintaan melalui transportasi udara ke Pesisir Barat, dibutuhkan penambahan lahan dan jadwal penerbangan pada Bandara tersebut.

Bandara ini juga nantinya akan mendukung Kabupaten sekitar lainnya yaitu Lampung Barat dan Tanggamus.

“Lahan akan kita tambah dan disiapkan, kita akan perjuangkan. Mari kita bersama-sama untuk lebih memajukan dan saya akan bekerja keras, Insha Allah tahun depan kita lebih baik lagi,” katanya.

Baca Juga :  Pemprov Lampung mengikuti Sosialisasi Pendataan Tenaga Non-ASN

Arinal mengatakan disisi lain, Pesisir Barat juga memiliki kekayaan hutan dan satwa di kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) dan kekayaan laut salah satunya lobster.

“Bersama Bupati, Kementerian Kelautan dan Perikanan kita jaga bersama karena disini memiliki potensi ikan termasuk lobster dan lainnya,” ujarnya.

Melalui kesempatan itu, Ia berharap WSL Krui Pro Tahun 2023 akan memberikan peluang ekonomi bagi warga setempat, serta mempromosikan keindahan dan kekayaan alam serta seni budaya Lampung kepada dunia sehingga terwujudnya Pariwisata Lampung Berjaya.

“Mari bersama selain menumbuhkan ekonomi dan pariwisata, namun juga keamanan dan kenyamanan itu semua bergerak bersama,” katanya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*