Dinas ESDM Lampung Bersinergi dengan Pertamina Menjaga Ketersedian Stock LPG

BANDARLAMPUNG —– Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Lampung menyikapi issue nasional terkait kondisi ketersedian LPG di luar wilayah Lampung

Dinas ESDM pun bersinergi dengan Pertamina Area Lampung untuk senantiasa menjaga atas ketersedian stock LPG di Lampung.

Hal itu disampaikan Plt. Kadis ESDM Provinsi Lampung Febrizal Levi Sukmana dalam konfirmasi yang diterima Plh. Kadis Kominfo Provinsi Lampung Achmad Saefulloh terkait ketersedian stock LPG di Lampung, Sabtu (29/7/2023).

Ini juga sebagai tindaklanjut dari pertemuan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel di Mahan Agung, Jumat (28/7/2023) lalu.

Febrizal mengatakan bahwa Stock LPG di Kabupaten/Kota se- Provinsi dalam kondisi aman dan terpenuhi ketersedian LPG.

“Sebagai bentuk koordinasi aktif Pertamina dengan pemerintah daerah, Pertamina Patra Niaga menjalankan audiensi bersama Bapak Gubernur untuk melaporkan bahwa situasi penyaluran LPG aman baik dari sisi penyaluran (tidak ada antrian) maupun dari sisi stock di tingkat pangkalan,” ujar Febrizal.

Ia menjelaskan dalam pertemuan tersebut, Gubernur Lampung menyambut positif dan memberikan arahan agar Pertamina Area Lampung untuk terus meningkatkan pengawasan ketersedian stock LPG di Lampung bersama Dinas terkait yaitu Dinas ESDM.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Djunaidi Dianugerahi Penghargaan LPM Award

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*